Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenkumham Sumsel di Rutan Prabumulih


PRABUMULIH,liputansumsel.com– Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya melaksanakan kunjungan kerja di Rutan Prabumulih sekaligus memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi kepada jajaran pada Jum’at (06/01/2023).


Kunjungan kerja Kakanwil Kemenkumham Sumsel tersebut diterima langsung oleh Karutan Prabumulih, David Rosehan diruang kerjanya. Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi kepada jajaran Rutan Prabumulih 


Bertempat di Ruang Aula Rutan Prabumulih, penguatan tersebut diberikan dalam upaya meningkatkan kinerja serta tugas dan fungsi Petugas Pemasyarakatan di Rutan Prabumulih


Kegiatan dibuka oleh Karutan Prabumulih, David Rosehan yang menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya Karutan menyampaikan kondisi terkini Rutan Prabumulih mulai dari kapasitas hunian, jumlah WBP, hingga kesiapan melaksanakan target kinerja Tahun 2023.


Ka kanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya dalam arahannya kepada seluruh jajaran pegawai Rutan prabumulih. Diawali dengan memperkenalan diri sebagai Kakanwil Sumsel yang baru saja menjabat kementerian Hukum dan ham sumatera selatan


Selanjutnya Kakanwil menyampaikan bahwasanya dalam dunia Pemasyarakatan saat ini, diperlukan SDM yang pintar dan cekatan


“Perjalan karier saya hingga menjadi Kakanwil, mungkin bisa dijadikan motivasi bagi seluruh jajaran agar terus bekerja sebaik mungkin,” ujar Kakanwil. 


“Apabila takdir telah membawa kita menjadi petugas Lapas dan Rutan, harus mantapkan hati. Bekerja dengan tenang dan sepenuh hati, jangan membandingkan diri kita dengan orang lain agar tak merasa kurang terus,” imbuhnya


Ia juga berpesan agar setiap pegawai senantiasa bersyukur karena ribuan orang di luar sana pun punya keinginan untuk menjadi ASN Kemenkumham. 


“Jadi nikmati setiap tempat dan prosesnya. Keinginan boleh tinggi, namun rasa syukur harus lebih tinggi. Percayalah rencana Allah lebih baik, Allah tidak memberi apa yang kita minta, Allah tahu apa yg terbaik untuk kita,” pesan Kakanwil.


Selanjutnya, Kakanwil meminta kepada jajaran pegawai untuk memahami dan mengimplementasikan resolusi Kemenkumham 2023. 


“Mulai dari pimpinan, struktural, hingga pelaksana harus bisa memahami. Laporkan seluruh pelaksanaan kinerja dengan akuntabel. Lalu lakukan manajemen pengaduan yang baik, jalin sinergi yang baik dengan instansi dan aparat setempat,” tegasnya.


Di akhir arahannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas berbagai capaian kinerja dan prestasi yang telah diraih oleh Rutan Prabumulih. 


Ia juga berpesan agar capaian yang sudah baik dapat dipertahankan. “Satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen diri untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada Kementeri Hukum dan HAM tercinta,” tutup Kakanwil.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.