Capai 40 Persen, Pembangunan Masjid Kubah Timah Ditargetkan Selesai Oktober 2023


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, — Pemerintah Kota Pangkalpianang, menargetkan pembangunan Masjid Agung Kubah Timah selesai pada Oktober 2023 mendatang.


Hal itu dikatakan Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go saat diwawancara media ini. Selasa (14/03/2023).


"Untuk pembangunan saat ini sudah mencapai 40 persen. Insya Allah rampung tahun ini bulan oktober mendatang," ungkap Mie Go.


Dirinya mengatakan untuk keperluan bahan material sudah terpenuhi dan tidak ada hambatan apapun.


"Material sudah ada semua, sampai saat ini tidak ada hambatan," ucap Sekda Kota Pangkalpinang ini.


Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Pangkalpinang, Agus Salim mengatakan pengerjaan masjid senilai Rp 35 Miliar dari APBD/Multiyears itu sudah mencapai 40 persen.


“Progres fisik saat ini sudah mencapai 40 persen. Enamel baru sampai satu kontainer, untuk bahan membuat kubahnya. Sesuai kontrak Masjid Agung Kubah Timah ini selesai pada Oktober 2023,”ujarnya.


Agus mengatakan, secara desain masjid yang bakal jadi ikonik di Kota Pangkalpinang ini memiliki lima kubah, namun dengan anggaran ini akan dibangun dahulu sebanyak tiga kubah.


“Kalau secara desain memliki lima kubah, namun dengan anggaran saat ini kita buat tiga kubah yakni kubah masjid utama, satu kubah di tempat wudhu pria dan satu di tempat wudhu wanita,”ucapnya.


Tak hanya itu, Masjid yang akan dibangun ini digadang-gadang menjadi ikonik di Pangkalpinang dan pertama di dunia.


“Masjid ini akan menjadi simbol keharmoniasan bertoleransi umat beragama di Kota Pangkalpinang, karena bersebelahan dengan gereja GPIB Maranatha. Kami juga meminta doa kepada masyarakat agar masjid ini selesai dan dapat dimanfaatkan masyarakat,”harapnya. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.