HUT PPNI Ke-49 Diisi Senam Sehat Dan Pemeriksaan Kesehatan Sederhana


Baturaja ,liputansumsel.com- Dalam rangka HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI OKU mengadakan kegiatan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Sederhana di halaman gedung DPRD OKU pada Minggu pagi (19/3/23).


Kegiatan yang disponsori, Promag, Fatigon Spirit dan sponsor lainnya ini diikuti Pengurus dan anggota DPD PPNI OKU, Ketua DPRD OKU, Isteri Pj Bupati OKU, Plt Kadinkes OKU, ratusan tenaga kesehatan atau medis dari UPTD puskesmas dan rumah sakit pemerintah maupun swasta, serta masyarakat Baturaja dan sekitarnya. 


Melalui pantauan langsung di lapangan, selain disemarakkan dengan senam sehat bersama yang dikomandoi MC Baturaja ternama Bang Feri, acara HUT PPNI Ke-49 ini diisi juga dengan pelepasan balon ke udara, pemberian bingkisan kepada perawat senior yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun, pembagian doorprize dan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Sederhana dengan pengukuran tinggi dan berat Badan, tekanan darah, penilaian Indeks Massa Tubuh (IMT) dan pengecekan kadar gula darah sewaktu. HUT PPNI Ke-49  tahun ini mengambil tema "Gapai sejahtera dengan profesionalisme" dan "Perawat Bersama Rakyat Menuju OKU Sehat".


Dalam kata sambutannya, Ketua PPNI OKU Siswoyo, S.Kep., Ners mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT sehingga bisa mendapatkan kesempatan pada pagi hari itu. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Sekretariat DPRD OKU yang telah memfasilitasi untuk PPNI OKU berpusat pada kegiatan tersebut. 

"Kemudian perlu saya sampaikan, PPNI berultah pada tanggal 17 Maret, dua hari yang lalu. Jadi kita mundur momennya di hari yang dapat berkumpul, di hari Minggu seperti ini. Adapun tema Ultah PPNI tahun ini adalah gapai sejahtera dengan profesionalisme. Bagi Bapak-Ibu yang ingin mengukur tinggi dan berat badan, mengecek tensi dan kadar gula darah sewaktu, dipersilahkan bisa ke sudut sebelah kiri kita, disana sudah ada Tim PPNI OKU yang sudah standby untuk melakukan Pemeriksaan Kesehatan Sederhana," ucapnya ditutup dengan meneriakkan Perawat Maju, PPNI Jaya.


Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, ST mengatakan mewakili masyarakat OKU mengucapkan selamat berultah bagi PPNI Ke-49, mudah-mudahan sesuai dengan tema, dengan lebih profesional melayani masyarakat OKU.

"Tentu saya dan masyarakat semuanya mengharapkan sekali tenaga kesehatan ini pelayanan kesehatannya lebih optimal kepada masyarakat. Untuk perawat, bekerjalah dengan tulus, ikhlas dan memberikan pelayanan dengan landasan ibadah. Semoga PPNI ini kedepannya bisa lebih baik," ujarnya dengan diakhiri ucapan salam olahraga. 


Isteri Pj Bupati OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy sebelum melepas balon HUT PPNI Ke-49 mengucapkan kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten OKU baik di desa, kecamatan maupun kabupaten untuk teruslah mengabdi kepada masyarakat.

"Teruslah berjuang untuk menuntaskan kesehatan di Kabupaten OKU ini dengan rasa ikhlas, sabar dan penuh tanggung jawab. Sekali lagi selamat HUT kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten OKU ini," ucap Ketua Jantung Sehat OKU ini.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.