Ikuti Arahan Presiden, Pemkot Prabumulih Larang Pejabat dan ASN Bukber

 


PRABUMULIH,liputansumsel.com- Pemerintah Kota Prabumulih, mengikuti arahan dari Presiden Jokowi terkait larangan buka bersama selama Ramadan 1444 Hijriah bagi pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

 
Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST MM."Kita patuhi pemerintah pusat, sebagai ASN, sebagai pejabat  harus patuh. Nikmati saja syukuri," kata Elman dibincangi di ruang kerjanya, Selasa 28 Maret 2023.
 
 
Terkait larangan dari presiden tersebut, Elman menuturkan pihaknya sudah menyampaikan imbauan ke masing OPD.
 
"Bukber tidak sesuai dengan pemerintah pusat. Sudah kami sampaikan, janganlaj ada bukber di dinas - dinas," ucap pejabat ASN tertinggi Pemkot Prabumulih ini.Kecuali misalnya lanjut pria yang pernah menjadi Kepala BAPPEDA Pemkot Prabumulih ini, buka bersama keluarga di rumah. "Kecuali kalau (buka,red) di rumah, ngajak mamam bibik, anak cucu,  silahkan. Tapi kalau ASN tidak boleh," imbuhnya.
 
Disinggung, apakah sebelum adanya larangan Pemkot Prabumulih sudah menganggarkan kegiatan bukber bersama pegawai? Dengan tegas Elman mengatakan sama sekali tak menganggarkan untuk kegiatan buka bersama."Pemkot tidak ada penganggaran untuk bukber, dan memang tidak ada," tegasnya.
 
Dalam kesempatan ini, Elman menuturkan Pemkot hanya mengadakan kegiatan safari ramadan dengan melakukan sholat tarawih bersama di masjid-masjid.
 
"Kita ada safari ramadan, sholat isya dan tarawih bersama," tukasnya menambahkan safari ramadan tersebut dibagi 3 tim, yakni tim Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, tim Wawako H Andriansyah Fikri SH, dan tim Sekda.
 
Sementara itu, sejumlah ASN justru mendukung larangan tak mengadakan buka bersama  pejabat dan ASN. Sebab menurutnya, hal tersebut salah satu pemborosan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.