Meskipun Millenial, Tak Surutkan Langkah Rama Fitrah, Pimpin PKN OKU


Baturaja,liputansumsel.com- Meskipun berasal dari generasi millenial, tak menyurutkan langkah Rama Fitrah memimpin

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) di bumi Sebimbing Sekundang ini.


Hal tersebut disampaikan anak bungsu dari empat bersaudara kelahiran bulan Januari tahun 1996 ini saat ditemui di kediamannya di kawasan Bangsa Genteng, Sukaraya pada Rabu sore (22/3/23), Rama Fitrah menuturkan mungkin ia termasuk salah satu Pimpinan Parpol termuda di OKU. Sekarang ia menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten OKU untuk periode kepengurusan 2022-2027.

"Meskipun partai ini baru dan pimpinannya relatif masih muda, alhamdulillah PKN bisa lolos seleksi verifikasi dari KPU sehingga bisa ikut Pemilu 2024 nanti. Bahkan kami sudah berhasil membentuk Pimpinan Kecamatan (Pimcam) PKN di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU. Adapun yang menjadi Sekretaris PKN Cabang OKU yakni H. Amron Gunawan (H. Megan), putra dari KH. Ciamik seorang tokoh agama Islam di OKU. Untuk Pimpinan Daerah (Pimda) Sumsel diketuai Ir. Hj. Lucianty, SE. Salah satu tokoh politik dan pebinis wanita terbaik di Sumsel bahkan sampai tingkat nasional," tutur anak bungsu Mantan Ketua DPRD OKU ini.


Lebih lanjut, Rama mengatakan selain meneruskan jiwa dan darah politik sang ayah, ia memulai debut politik lokalnya ketika menjadi salah satu tim pemenangan almarhum Percha Leanpuri ketika maju menjadi Cabup OKU berpasangan dengan Nasir Agun. Selanjutnya pernah menjadi sekretaris Partai Beringin Karya atau Berkarya OKU. 

"Alhamdulillah dunia politik sudah tidak asing lagi bagi saya," ucapnya yang juga Ketua Generasi Muda (GMO) OKU. 


Ditanya mengapa tertarik dan memilih bergabung dengan PKN, Rama menjawab pertama, sesuai dengan AD ART PKN yang telah disahkan oleh Menteri Kemenkumham RI Tahun 2022 bahwa jati diri partai tersebut adalah religius, nasionalis, kerakyatan, kemakmuran, keadilan dan wawasan nusantara.

"PKN memiliki visi terwujudnya bangsa Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur dengan berwawasan nusantara. Ditambah lagi partai ini masih baru sehingga belum terkontaminasi intrik-intrik kepentingan politik yang sering terjadi pada parpol. Selain itu sosok Ibu Hj. Lucianty yang memimpin partai ini untuk Pimda Sumsel serta sosok inisiator terbentuknya partai ini Anas Urbaningrum dan Ketua PKN Pusat Gede Pasek Suardika," ujar anak muda yang energik dan supel ini.


Ditanya soal target PKN OKU untuk Pemilu 2024 nanti, Rama menjawab PKN akan mencoba menarik pemilih muda atau kaum millenial dengan slogan "Millenial milik PKN, PKN milik millenial. Ini bukan partai baru, ini baru partai". 

"Sejak terbentuk di Pusat pada tanggal 28 Oktober 2021, di Sumsel dan OKU pada bulan Januari 2022, PKN bertekad untuk meraih kursi di DPR RI, DPRD Tingkat 1 maupun 2. Alhamdulillah untuk OKU, kita sudah mempersiapkan bakal caleg untuk semua Dapil. Bahkan pada Provinsi Sumsel untuk Dapil V ; wilayah OKU Induk dan Selatan, kami sudah memiliki dua bakal caleg dari tokoh masyarakat yang ada di OKU. Mudah-mudahan untuk pusat, ada tokoh besar di Sumsel yang bersedia menjadi caleg PKN kedepannya. Adapun untuk program pada bulan puasa ini, kami akan mengadakan Safari Ramadhan ke seluruh Dapil yang ada di OKU guna bersilaturahmi, meningkatkan iman dan taqwa, mengenalkan serta mendekatkan PKN ke masyarakat. Insyaa Allah, kami yakin dan optimis pada tahun 2024 nanti, PKN bisa meraih banyak kursi di Dewan, bahkan menjadi unsur pimpinan DPRD OKU," ungkapnya.


Ditanya soal harapannya untuk PKN OKU, Rama berharap PKN bisa hadir memang benar-benar untuk menyampaikan aspirasi rakyat yang bermanfaat bagi agama, masyarakat dan bangsa. 

"PKN ingin melahirkan kader-kader yang benar-benar berkualitas, berintegritas dan amanah. PKN lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat. Apalagi PKN mendapatkan nomor urut 9 dalam Pemilu 2024, yang mungkin bisa ditafsirkan bermakna sakral sebagai simbol 9 Wali, dan angka 9 merupakan angka tunggal tertinggi," pungkasnya.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.