Waduh, SMK N 1 Batman Di Duga Mark-Up Uang Seragam Sekolah


MUBA,liputansumsel.com-- Terjadi lagi Dugaan Kecerobohan yang di lakukan Oknum Pihak SMK Negeri 1 Babat Toman yang mengeluarkan tujuh (7) Orang Siswa/i Tanpa Kejelasan, Dan Dugaan Pemotongan Uang PIP siswa/i , Kali ini Dugaan ada nya Kecurangan Pihak Sekolah Terkait penetapan harga Seragam/Atribut  Kejuruan yang di sinyalir Terlalu mengambil Keuntungan Hingga berlipat-lipat.


Informasi yang di Himpun Awak Media di lapangan Bahwasanya, Total Keseluruhan Harga Seragam/Atribut Sekolah hanya Rp. 531.000 ,- / siswa dengan jumlah siswa 104 siswa/i.


Sementara, Harga yang di lampirkan Pada Surat Pemberitahuan Nomor 01/Komite SMK Negeri 1 Babat Toman/2022 sejumlah Rp. 1.335.000 dengan rincian Baju werfak Rp. 470.000, baju olahraga ( satu stel ) Rp. 320.000, baju muslim ( atasan saja ) Rp. 220.000, perlengkapan ( topi, dasi, logo, nama lokasi ) Rp. 150.000, sampul Rapot Rp. 75.000, Ongkos Kirim ( ongkir ) Rp. 100.000/Siswa/Siswi.


Salah Satu Wali murid yang tak ingin di sebutkan nama nya bahwa jika memang Harga Seragam yang mahal sesuai dengan kualitasnya tidak ada masalah, Dan Seharusnya tidak di kenakan Ongkos Kirim satu orang Siswa/Siswi satu ongkos Kirim.


"Kualitas baju itu tidak Sesuai dengan harga, kami juga tahu bahan seperti ini berapa kisaran harganya, ini terlalu mengambil untung, dan juga ada Ongkos Kirim, satu siswa/Siswi ongkos kirim ini tidak masuk akal, Ongkos kirim itu di hitung Sekaligus saat mengirim barang,"Cetus nya Dengan Nada Kesal.


Sementara,Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Babat Toman Drs. Sentosa MSi saat di mintai Keterangan melalui Pesan Singkat Via WhatsApp, Di Duga bungkam, Hingga Berita ini di tayangkan belum memberikan Tanggapan,(Ril/Tim).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.