Diduga Double Job, Sekdes Cinta Jaya Pedamaran juga Bekerja Perusahaan diluar Kota


OKI, liputanSumSel.Com,-Belum lama ini Sontak Viral pemberitaannya di media online  perihal ketidakberadaan Kepala Desa Cinta jaya yang menurut pemberitaan tersebut dituntut warga nya untuk berada di kediaman di Desa Cinta Jaya yang ia pimpin. Ada


(Mengutip dari laman berita IndoDaily.co) yang mengatakan bahwa"Ratusan masyarakat Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran mendesak Bupati Ogan Komering Ilir untuk menonaktifkan Kepala Desa (Kades) Cinta Jaya Budiman dari jabatannya, hal itu di sampaikan langsung karena Kades Budiman telah melanggar Tata Tertib (Tatib) Perjanjian saat pencalonan untuk berdomisili di Desa Cinta Jaya semenjak 6 bulan sesudah dilantik.


Diketahui, Kades Cinta Jaya Budiman menjabat sebagai Kepala Desa setelah dilantik secara serentak oleh Bupati OKI pada hari, Selasa, (21/12/2021) lalu. Kades Cinta Jaya Budiman sendiri saat ini bermukim di Perumahan Taman Permata Hijau Satu, Blok A 22, RT 03, RW 01, Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuagung (IndoDaily.co).


Belum usai klarifikasi perihal Kades Cinta Jaya tidak pernah berada ditempat, baru baru ini ditambah lagi Sekretaris Desa Berinsl BS yang tepatnya bisa dikatakan merupakan orang kedua di pemerintahan Desa juga disebut warga Cinta Jaya sering tidak berada ditempat, padahal seharusnya sebuah pemerintahan sejatinya harus ada.


Menurut Nopriadi alias Kusen salah satu warga Cinta jaya saat dibincangi Minggu 02/04/23 di Kantor Camat mengatakan" , menurut keterangannya selaku warga Cinta jaya selain Kepala Desanya, Sekretaris Desa juga jarang berada ditempat, bahkan diduga diketahui Sekdes tersebut bekerja di Luar Kota dan hanya tiga bulan sekali saja pulang ke Desa"Ungkapnya.


Lanjut Nurpianto Jauh sebelum perhelatan Pilkades desa Cinta Jaya, sekdes BS, sebelum menjabat sekdes  Sudah lama Bekerja Diluar Kota kades  terpilihpun sudah mengetahui itu dan sekdes Tersebut  diduga bekerja di provinsi Kalimantan ungkapnya kusen.


Belum diketahui jelas dugaan Sekdes Cinta Jaya yang bekerja diluar kota, karena  belum diketahui warga secara Detail  sepenuhnya, diduga Sekdes tersebut bekerja di salah satu PT apa, di Provinsi Kalimantan mana, itu akan di klarifikasih lebih mendalam  yang disebutkan warga Cinta Jaya.


Ditempat yang sama Menilai Informasih tersebut Ketua BPD Desa Cinta Jaya Ali Hanafiah pun memberikan tanggapannya terkait keberadaan Sekdes nya. Ali mengatakan"saya belum mengetahui lebih jelas apakah Sekdes memang bekerja di luar kota atau tidak,  memang beberapa  pekan yang lalu Sekdes pernah izin untuk keluar kota kepada Kades  dan kami BPD pun mengetahuinya dan untuk informasih keberangkatan sekdes beberapa hari yang lalu Keluar Kota lagi.  saya tidak tauh karena tidak dapat info , nanti kami akan lakukan pengawasan kedepannya yang selanjutnya akan kami lapor serta kordinasikan ke Kepala Desa terkait dugaan Sekdes bekerja di luar Kota tersebut" Jelasnya.


Namun beberapa hari yang lalu pihak kecamatan melalui Kasi pemerintahan Desa pak Tugiyok telah sambangi kediaman Sekdes terkait laporan warga, namun sangat disayangkan, keluarga Sekdes menyebutkan "maaf Pak Sekdes sedang berada dipalembang", Kemudian pihak kecamatan menjelaskan kepada keluarga Sekdes agar kiranya Sekdes tersebut dapat memenuhi panggilan kami kekantor camat, namun sudah hampir kurang lebih dari satu minggu Sekdes tidak datang untuk memenuhi panggilan dari pihak kecamatan"Terangnya. (Pov),

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.