Pemkab OKU Tabligh Akbar Ramadhan 1444 H Bersama UAS 14 April 2023 Nanti


Baturaja,liputansumsel.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU akan mengadakan Tabligh Akbar Ramadhan 1444 H bersama Ustad kondang nasional Dr. H. Abdul Somad, Lc, MA atau yang lebih dikenal dengan singkatan UAS pada Jum'at malam tanggal 14 April 2023 nanti di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja.


Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah saat menerima audiensi perwakilan GNPF Ulama OKU di Rumah Dinas (Rumdis) Kabupaten OKU beberapa waktu lalu. Kedatangan mereka guna melaporkan akan diadakannya kegiatan Tabligh Akbar sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H bersama seorang Habib Terkenal dari Jakarta pada pertengahan bulan Mei 2023 nanti . 


Dalam kesempatan itu, Teddy menyampaikan bahwa Pemkab OKU juga akan mengadakan Tabligh Akbar Ramadhan 1444 H pada Jum'at malam tanggal 14 April 2023 nanti bertempat di GOR Baturaja.

"Insyaa Allah Tabligh Akbar ini akan diisi oleh Ustad Abdul Somad atau UAS. Dan alhamdulillah kami sudah mendapatkan kesepakatan dengan pihak manajemen UAS. Tempatnya di GOR Baturaja, sebab mengingat kapasitasnya yang bisa menampung lebih banyak jamaah. Sampai sekarang, kami tetap terus berkomunikasi dengan pihak UAS. Mohon doanya. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan lancar," ucapnya singkat.


Melalui pantauan di medsos, pengumuman kegiatan Tabligh Akbar Ramadhan 1444 H bersama Ustad Abdul Somad atau UAS pada Jum'at malam tanggal 14 April 2023 sudah beredar luas sejak beberapa hari lalu di grup-grup WhatsApp yang ada di OKU. Berbagai komentar dan tanggapan muncul dari warganet, terutama mempertanyakan kenapa tidak diadakan di Islamic Center saja dikarenakan lebih mencerminkan pusat ibadah Umat Islam OKU. Namun, rata-rata warga OKU mendukung adanya kegiatan Tabligh Akbar tersebut dan menunjukkan antusias mereka untuk menghadirinya.


Dalam pengumuman Tabligh Akbar Ramadhan 1444 H yang tersebar di medsos, Pemkab OKU meminta demi kenyamanan agar para jamaah datang ke GOR dalam keadaan sudah berwudhu dan membawa sajadah masing-masing serta memakai pakaian muslim atau muslimah berwarna putih. Acara akan dimulai dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.