Taufik Akbar Warga Prabumulih Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN, Terdapat fitur konsultasi Dokter dan fitur Antrean Online


Prabumulih,liputansumsel.com– BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Misalhnya, dalam Aplikasi Mobile JKN, terdapat fitur konsultasi dokter dan fitur antrean online yang memudahkan peserta JKN mengakses layanan kesehatan. Fitur ini sudah dimanfaatkan oleh Taufik Akbar (33).


Peserta JKN asal Kota Prabumulih ini mengatakan bahwa layanan konsultasi dokter merupakan inovasi yang sangat bermanfaat bagi peserta JKN. Pasalnya, melalui fitur ini ia dapat dengan mudah menghubungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) untuk berkonsultasi kesehatan, cukup melalui chat kapan pun dan di manapun.


“Fitur Konsultasi Dokter ini juga sebenarnya mempermudah masyarakat untuk berkomunikasi langsung dengan dokter. Menurut saya, fitur ini juga akan membuat masyarakat lebih peduli terhadap kondisi kesehatan mereka, sebab semua bisa diakses hanya melalui handphone saja,” kata Taufik.


Taufik juga menambahkan, manfaat fitur antrean online sudah dirasakan oleh banyak peserta Program JKN. Ia juga menuturkan bahwa ia sendiri telah merasakan manfaat dari Program JKN dan sangat bersyukur memiliki jaminan kesehatan. Ia tidak pernah dikenakan biaya sepeser pun selama memanfaatkan Program JKN.


“Ketika istri saya bersalin, dia juga menggunakan Program JKN. Layanannya sangat baik. Namun jangan lupa bahwa kita juga memiliki kewajiban untuk melakukan pembayaran iuran secara rutin setiap bulannya agar status JKN kita tetap aktif. Saya sendiri melihat sekarang layanan BPJS Kesehatan semakin baik, tidak dibeda-bedakan dengan pasien umum," ujar Taufik.


Taufik mengatakan bahwa ia yakin banyak masyarakat yang merasakan hal yang sama. Taufik berharap semoga Program JKN ini terus berlangsung sehingga bisa membantu lebih banyak orang, dan pelayanan kesehatan semakin baik


“Terima kasih BPJS Kesehatan, para tenaga kesehatan, pemerintah dan seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan Program JKN ini. Semoga masyarakat yang sudah menjadi peserta JKN juga bisa optiimal memanfaatkan berbagai fitur-fitur pada Aplikasi Mobile JKN,” kata Taufik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.