Bersama VISI MiSI nya Rangkum Siap Ikuti Kontestasi Pilkades Desa Pedamaran III


OKI, LiputanSumsel.Com-Pemilihan Kepala Desa Pedamaran lll sudah ditetapkan, dua orang kandidat masing -masing telah mempunyai Nomor urutnya. Penetapan nomor urut Calon Kepala Desa Pedamaran lll yang dilakukan tepat pada hari  Selasa 16 Mei 2023 di Balai Serbaguna Desa Pedamaran lll Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI Sumsel. 


Salah seorang kandidat Kepala Desa Pedamaran lll yakni Rangkum Irawan mengaku telah bersiap untuk mengikuti kontestasi dan memimpin kemajuan di desa  tersebut. 


Menurut Rangkum saat dibincangi usai acara penetapan nomor urut mengatakan "Saya telah mempersiapkan program-program untuk kemajuan dan kemandiran di desa. Kita akan terapkan prinsip partisipatif-responsif, semua masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk maju lebih hebat lagi" , ungkap Rangkum. 


Rangkum berharap masyarakat di Desa Pedamaran III dapat selektif dan cerdas memilih pemimpin yang bisa merangkul keberagaman untuk jadi satu kekuatan. 


"Masyarakat harus cerdas memilih. Kami memiliki visi untuk terwujudnya Tata Kelola  Pemerintahan  yang Bersih, Jujur, lnovatif, Transparan, dan Akuntabel  demi terciptanya Desa Pedamaran III yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya", jelas Rangkum. 


Visi tersebut dikatakan Rangkum akan diperkuat dengan Misi Mengoptimalkan penyelenggaraan Pemerintah Desa meliputi: Pemerintah Desa yang transparan, adil, cepat, tepat, dan benar

Mengedepankan musyawarah dalam segala kegiatan Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Desa.

Pertanggungjawaban Desa secara akuntabel, jujur, cepat, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan. 


Selain itu juga, Rangkum ingin menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tertib, rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip agama dan adat istiadat yang ada. 


Rangkum juga akan memberdayakan semua potensi yang ada dalam masyarakat yang meliputi:

Pemberdayaan SDM (Sumber Daya Manusia) terutama perempuan dan kepemudaan (karang taruna)

Pemberdayaan ekonomi rakyat dengan menghidupkan BUMDesa

Mewujudkan masyarakat yang Religius,Bersih, Aman,Rapih, Sehat dan Berbudaya. 


"Visi Misi tersebut akan jadi paripurna dengan kontribusi seluruh masyarakat di Desa Pedamaran III ini. Bersama kita bangun Desa, bersatu, menjadi lebih kuat dan hebat. Semoga semua hal ini bisa terwujud sesuai harapan kita. Aamiin", tutupnya (Pov)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.