GNPF Ulama OKU Didukung Berbagai Pihak Khitan Massal 70-an Anak


Baturaja - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama atau GNPF Ulama OKU menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal di GOR Baturaja pada Sabtu siang dan sore (13/5/22). Setelah doa oleh Ustad Daruni Khitanan Massal ini dibuka oleh Pj. Bupati OKU diwakili Asisten 3 Setda OKU Bidang Administrasi Umum H. Romson Fitri, SH, MH.

Ketua FUI Sumsel sekaligus mewakili ICMI Sumsel KH. Umar Said bersama Tim Medis dari Yayasan Ummi Romlah yang datang dari Palembang ikut turut serta dalam acara pembukaan Khitanan Massal tersebut.

 

Menurut Ketua GNPF Ulama OKU H. Alikhan Ibrahim, S.IP, Khitanan Massal tersebut didukung oleh berbagai pihak seperti Pemda dan Dinkes OKU, ICMI dan FUI Sumsel, Tim Medis dari Yayasan Umi Romlah Palembang, Siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja, para donatur dan ormas Islam lainnya.

"Alhamdulillah ada sekitar 70-an anak yang dikhitan pada hari ini. mereka berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten OKU. Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Pj. Bupati OKU beserta jajarannya, ICMI dan FUI Sumel, Tim Medis dari Yayasan Umi Romlah Palembang, para donatur, pengurus dan anggota ormas Islam lainnya serta siswa SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja yang telah membantu baik berupa dana, tenaga maupun dukungan moril sehingga terselenggaranya Khitanan Massal pada hari ini (Sabtu, red) di GOR Baturaja," kata Mantan Ketua DPRD OKU ini.


Lebih lanjut H. Alikhan mengatakan Khitanan Massal tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan GNPF Ulama OKU Syawal 1444 H. 

"Ada empat rangkaian kegiatan, dimulai dengan Lomba Tausiah singkat tingkat SMA dan sederajat se-kabupaten OKU melalui kiriman Video ke WA. Lalu Khitanan Massal ini di GOR Baturaja. Kemudian kegiatan ditutup dengan Pelantikan Pengurus GNPF Ulama OKU dan Tabligh Akbar yang akan diisi oleh Habib Muhammad Bin Husien Alattas dari Jakarta tanggal 21 Mei nanti di GOR Baturaja ini juga," imbuhnya. 


H. Alikhan berharap semoga kegiatan Khitanan Massal tersebut bisa bermanfaat bagi umat Islam di Kabupaten OKU.

"Mudah-mudahan Insyaa Allah kedepannya kami dapat menyelenggarakan lagi kegiatan seperti ini dan jumlah anak yang dikhitan bisa lebih banyak," harapnya.


Dalam Kata Sambutannya membuka Khitanan Massal GNPF Ulama OKU,

Pj. Bupati OKU diwakili Asisten 3 Sekda OKU Romson Fitri, SH, MH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia dan pengurus GNPF Ulama OKU, Pelaksana Medis dan berbagai pihak yang telah bekerja keras dengan segala daya upaya untuk menyelenggarakan kegiatan Khitanan atau Sunatan Massal. 

"Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai bagian dari wujud kepedulian kita terhadap kebutuhan masyarakat sehingga keberadaan organisasi kita ini betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kedua, mari kita jadikan Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya penyuluhan dan pendidikan kepada masyarakat akan pentingnya khitan atau sunat bagi anak-anak kita pada usia dini. Karena hal tersebut merupakan bagian dari upaya menjaga kesehatan anak. Bahkan menurut syariat Islam, berkhitan atau bersunat itu untuk menjaga kesucian seseorang dari najis, agar ibadah sholat yang dilakukan sah dan diterima Allah SWT," ujarnya.


Selanjutnya Pj. Bupati OKU berharap kegiatan semacam itu akan menjadi solusi nyata atas kesulitan masyarakat yang ingin mengkhitankan anaknya, maka khitanan massal tersebut akan disambut gembira oleh masyarakat.

"Saya sangat berharap kegiatan Khitanan atau Sunatan Massal ini akan menambahkan kecintaan kita kepada sesama, yang akhirnya akan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita di Bumi Sebimbing Sekundang yang kita cintai. Oleh karenanya saya berharap juga kegiatan semacam ini akan terus berlangsung, tidak hanya di kota Baturaja, tapi juga dapat dilaksanakan pada masyarakat kita yang sangat membutuhkan kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan ini akan diikuti oleh lembaga-lembaga sosial kemasyarakatan lainnya," harapnya.


(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.