Ridho Yahya Tinjau Langsung Eks Bioskop Nasional


Prabumulih,liputansumsel.com –  Pemerintah kota Prabumulih mendapatkan hibah lahan dan bangunan eks bioskop Nasional dari ahli waris yang bernilai miliaran rupiah.

Hal itu diungkapkan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM kepada wartawan saat diwawancarai pada Kamis (27/5/2023).

“Kita mendapat hibah lahan dan bangunan yakni bioskop Nasional, kemarin disampaikan oleh dua ahli warisnya,” ungkap Ridho kepada wartawan.

Bangunan dan lahan eks bioskop Nasional itu sendiri terletak di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pasar Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih.

“Kita antara percaya dengan tidak hibah tersebut karena jika dinilaikan bisa mencapai Rp 6 miliar, ini hibah cuma-cuma, makanya kita antara percaya dengan tidak,” jelas Ridho.

Lebih lanjut orang nomor satu di kota Prabumulih itu menuturkan pihaknya kemarin menurunkan tim untuk memeriksa gedung dan lahan eks bioskop Nasional yang dihibahkan tersebut.

“Kita suruh tim dari DPKAD untuk menanyakan ulang, apa bener atau tidak, apa mau berubah pikiran atau tidak. Karena jika memang benar adanya maka akan kita jadikan sekolah,” bebernya.

Jika memang benar Ridho mengaku tahun ini akan langsung dibangun untuk dijadikan sekolah namun pihaknya tak ingin kecewa sehingga ingin memastikan.

“Karena kalau dijual lahan itu Rp 6 miliar pasti laku, karena ditengah kota, strategis, benar-benar bagus, kita ingin pastikan dulu, jangan sampai nanti seperti kasus Akidi Tio (hibah 2 triliun ternyata prank),” kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.