Sekda Mie Go Hadiri Sosialisasi Perubahan Nomenklatur Jabatan Pelaksana di Lingkup Pemkot Pangkalpinang


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, – Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go menghadiri acara sosialisasi perubahan nomenklatur jabatan pelaksana di Pemerintah Kota Pangkalpinang, Selasa (9/5/2023) di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang.


Mie Go menuturkan, banyaknya nomenklatur jabatan menginisiasi Kementerian Pan-RB untuk menerbitkan aturan penyederhanaan jabatan pelaksana terbaru. Dalam aturan tersebut nomenklatur jabatan pelaksana disederhanakan menjadi tiga klasifikasi jabatan meliputi klerek, operator dan teknisi.


Klerek adalah klasifikasi nomenklatur jabatan pelaksana yang melaksanakan tugas pelayanan administratif. Operator adalah klasifikasi nomenklatur jabatan pelaksana yang melaksanakan tugas teknis yang bersifat umum. Sementara teknisi adalah klasifikasi nomenklatur jabatan pelaksana melaksanakan tugas teknis yang bersifat spesifik.


“Untuk itu kami instruksikan kepada seluruh peserta kegiatan bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan. Instansi pemerintah wajib menyesuaikan peta jabatan dan hasil evaluasi jabatan berdasarkan nomenklatur jabatan pelaksana PNS di lingkungan pemerintah paling lambat 9 Juni 2023,” kata Mie Go.


Namun sebelum Pemerintah Kota Pangkalpinang menyampaikan dokumen ke Kemenpan-RB dilakukan validasi oleh bagian organisasi. Mie Go menekankan agar dokumen dapat dikumpulkan sebelum tanggal 25 Mei 2023.


“Ini harus menjadi perhatian ya. Kalau perlu bikin tim dan buatkan surat tugasnya di masing-masing OPD untuk melaksanakan ini,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.