Wawako Palembang Tinjau Rumah Tak Layak Huni


Palembang,  Liputansumsel.com  -  Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau rumah warga di Jalan Merdeka RT 03 Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil.


Terlihat jika rumah milik pria yang sering dipanggil dengan sebutan Ustadz tersebut lantai dan dindingnya mulai goyang karena memang terbuat dari kayu.


"Rumah yang sudah ditempati sejak tahun 1997 ini memang sudah sangat memprihatinkan. Dinding dan lantainya yang terbuat dari kayu sudah mulai bergoyang. Nanti akan kita bantu bangun rumah sederhana, asal kepemilikannya jelas," ujar Fitrianti, usai meninjau rumah itu, Rabu (24/5/2023).


Dketahui, rumah tersebut merupakan sebuah warisan dari orang tuanya.


"Jadi surat menyuratnya itu mengenai masalah kepemilikan lahan yang atas nama orang tua. Walaupun sudah dibagi-bagi itu nanti kita minta supaya dipecah dulu atas nama bapak sekeluarga dari situ kalau prosesnya sudah selesai baru kita nanti bisa carikan bantuan," jelas Fitrianti.


Ia menambahkan, jika nanti jika surat menyurat telah selesai diubah, maka pemberian bantuan baru dapat dilakukan melalui program Baznas atau CSR dari komunitas atau perusahaan ataupun dari para donatur.


"Tapi, sekali lagi kami tidak bisa menjanjikan pasti segalanya, kami usahakan tinggal surat menyuratnya nanti kita coba siapkan.”ujarnya. 


Fitrianti mengungkapkan, Pemkot Palembang tidak akan dapat membantu jika kondisi tanah atau rumah atas nama milik orang lain.


"Pastikan mengenai masalah surat menyurat beres itu nanti dibantu dari kecamatan ya, surat menyuratnya SPH," ujar Fitrianti. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.