Kota Prabumulih Pemasangan Jargas rumah Tangga Terbanyak


Prabumulih,liputansumsel.com-- Kota Prabumulih mengukuhkan diri sebagai kota jaringan gas Sambungan Rumah (SR) terbesar di Indonesia tidak hanya hisapan jempol belaka.

Sebab, tercatat hingga saat ini pemasangan gas rumah tangga di kota Prabumulih telah mencapai kurang lebih 96% atau 46.000 sambungan rumah.


Hal ini tidak terlepas dari Inovasi Walikota Prabumulih Ir H Rido Yahya MM dalam mengimplementasikan program Pro Rakyat sekaligus mengoptimalkan potensi sumber daya alam setempat.

Bahkan inovasi ini sempat mendapatkan perhatian MURI sehingga mendapatkan piagam pemecahan Rekor MURI pada pertengahan Oktober 2022 lalu.


Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, bahwa sejak tahun 2013 warga Kota Prabumulih telah menikmati gas alam untuk kebutuhan rumah tangga. Sumber gas kota ini diperoleh dari sumur Pertamina EP Asset-II dengan alokasi gas 0,5 MMSCFD dan pendistribusiannya melalui pipa milik PT Pertagas.

"Pembangunan jaringan gas kota ini merupakan komitmen pemerintah menjadikan Kota Prabumulih sebagai kota percontohan penggunaan gas di Indonesia," terang Walikota 2 Periode ini saat di bincangi awak media belum lama ini.


Selain itu, Politisi Partai Golkar ini menegaskan, kalau Rekor MURI bukan tujuan utama. Tetapi, intinya inilah bentuk perhatian dan kepedulian Pemkot Prabumulih lewat program unggulan telah dilakukannya kepada masyarakat. 

"Terpenting, program kita jalankan memang semuanya bagi peningkatan sarana dan kesejahteraan masyarakat," katanya. (ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.