H Apriyadi Berikan Bantuan Alat Kerja Kepada Pelaku Usaha Bengkel


Muba,liputansumsel.com
  - Senyum sumringah terpancar dari wajah puluhan pelaku usaha bengkel di Kecamatan Sanga Desa, Rabu (2/8/2023). Itu setelah mereka menerima bantuan alat kerja yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Mus Banyuasin melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Penyerahan alat kerja berupa 1 unit Kompresor Listrik, 2 Unit Mesin Impact Tanpa Kabel, 1 Unit Alat Tambal Ban Listrik, serta 1 Set Kunci Box tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Musi Banyuasin H Irwan Sazili.

Acara serah terima bantuan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sanga Desa yang telah disaksikan oleh Camat Sanga Desa Hendrik yang diwakili Sekcam Naherunay .

Dalam sambutannya, Sekcam mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Mus Banyuasin kepada para pelaku usaha kecil dan menengah di Kecamatan Sanga Desa.

"Terima kasih kepada pak Pj Bupati Muba H Apriyadi MSi, dan pak Irwan Sazili selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Muba yang telah mewujudkan bantuan alat kerja untuk pelaku usaha bengkel di Kecamatan Sanga Desa," tulisnya.

Ia pun kemudian berpesan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan peralatan kerja yang diberikan sebaik mungkin, guna mengembangkan usaha bengkel dan meningkatkan taraf hidup para pelaku usaha.

"Pesan saya agar alat-alat yang diberikan ini, betul dimanfaatkan. Jangan hanya disimpan saja, atau dijual. Karena saya yakin, semua yang hadir disini adalah orang-orang yang memang memiliki usaha bengkel. Gunakan alat kerja ini untuk mencari rejeki, mudah- mudahan bantuan ini bisa lebih mengembangkan usaha bapak-bapak sekalian, dan dapat meningkatkan taraf hidup," tulisnya.

Di tempat yang sama Kepal Dinas Koperasi dan UKM Muba H Irwan Sazili menjelaskan bahwa selain peralatan kerja untuk pelaku usaha bengkel, pembalap dalam waktu dekat juga akan mewujudkan bantuan mesin jahit untuk kelompom usaha ibu-ibu, serta bantuan alat masak untuk pelaku usaha kuliner

"Ada juga nanti bantuan Becak Motor atau Bentor untuk UKM. Memang sektor usaha kecil dan menengah di Kabupaten Musi Banyuasin ini menjadi perhatian khusus oleh pak Pj Bupati Muba. Inilah bentuk perhatian nyata beliau. Pesan beliau agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan sebaik mungkin, pak Bupati wanti-wanti jangan sampai alat kerja ini diperjualbelikan atau tidak digunakan. Nanti nanti kami cek atau pantau ke lapangan," ujarnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan yaitu Muzor, pemilik bengkel di Kelurahan Ngulak 1 menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih pak Bupati dan pak Kepala Dinas Koperasi Muba. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk bekerja sehari-hari. Mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi bantuan untuk pelaku usaha bengkel seperti kami," katanya.(info publik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.