Tingkatkan Kemampuan Kognitif, Afektif Dan Psikomotor Para Santri, TK/TPA LPPTKA BKPRMI OKU Adakan Kegiatan Ekstra Kurikuler


Baturaja,liputansumsel.com- Salah satu kegiatan ekstra kurikuler TK/TPA LPPTKA BKPRMI Kabupaten OKU yakni

setiap TPA dapat melakukan berbagai macam kegiatan ekstra kurikuler pada waktu libur atau disesuaikan dengan kondisi masing.

Ada yang melaksanakan acara rutin didikan subuh setiap Minggu atau Ahad subuh, ada TK/TPA yang memilih pembacaan surah Yasin

pada Kamis malam dan berdo'a bersama, ada juga yang latihan keterampilan seni islami dan lain sebagainya.


Hal tersebut disampaikan Ketua BKPRMI Kabupaten OKU Elfiana, M.Pd kepada media ini pada Minggu sore (3/9/23).


Lebih lanjut, Elfiana mengatakan 

inti dari kegiatan tersebut adalah untuk menunjang kegiatan intra kurikuler dengan memanfaatkan waktu-waktu di luar intra kurikuler dengan tujuan meningkatkan kemampuan santri dalam pencapaian kemampuan kognitif,  afektif dan psikomotor. 

"Maka pada kegiatan ekstra kurikuler ini, para santri diberikan kesempatan lebih leluasa untuk tampil secara individu atau kelompok dengan mengedepankan kerja sama, saling menghargai sesama santri dengan penuh semangat, gembira dan menjaga kekompakan," ujarnya.


Ditambahkan Elfiana, seperti halnya pada acara didikan subuh, Kegiatan tersebut diawali dengan sholat berjamaah di Masjid,  setelah sholat berjamaah, jika hari tidak hujan, maka kegiatan dilakukan di lapangan, seluruh petugas acara, mulai dari MC,  yang memimpin Pembacaan do'a,  tilawah, yang tampil seluruhnya adalah para santri. 

"Sementara ustadz-ustadzah mereka, hanya berperan membimbing,  memotivasi dan memberikan masukan serta saran untuk lebih baik lagi. 

Setelah tampilan santri, maka dilanjutkan dengan permainan berupa game-game islami yang membuat para santri bergembira.

Pada akhir kegiatan ini ditutup dengan sarapan bersama yang merupakan sumbangan sukarela dari orangtua santri secara bergiliran," imbuhnya.


Ditanya sejak kapan kegiatan-kegiatan positif tersebut mulai dijalankan, Elfiana menjawab sudah sejak 4 tahun yang lalu, bahkan pernah dihadiri Plh Bupati OKU Edward Chandra.



(Duan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.