Banjir melanda Ulak Embacang, PT. Ocean & Astaka Cepat Tanggap



MUBA,liputansumsel.com- Sebanyak empa(t 4) Dusun yang berjumlah 267 KK dan rumah Masyarakat Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin Terendam bencana Banjir Pihak Perusahaan PT. Astaga Dodol bersama PT. Ocean cepat tanggap dan peduli pada masyarakat dalam wilayah Kerja Operasinya di sambangi dengan cara memberikan Bantuan Sembako sesuai dengan komitmen yang ada.


Diketahui, banjir tersebut disebabkan oleh curah hujan tinggi sehingga Kedalaman air hingga mencapai +- 2 meter di titik terendah menyelimuti empat (4) Dusun Desa ulak Embacang Kecamatan Sanga Sanga yang terjadi sejak satu minggu belakangan. 


Pihaknya merasa prihatin dengan musibah yang ada pada Desa ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa, Untuk itu sebagai Perusahaan yang beroperasi ataupun yang melintas pada desa Ulak Embacang PT. Astaga Dodol bersama PT. Ocean begitu mendengar musibah alam yaitu banjir secara cepat kami langsung turun untuk menyambangi masyarakat yang terdampak,Jelas Dirut PT.Ocean Irawan Saat di wawancarai awak media,Kamis(11/01/24).


Irawan mengatakan, Begitu mendengar informasi langsung dari tim di lapangan, yang langsung di komandoi oleh kepala Tehnik Tambang beserta jajaran Tanggap bencana PT. Astaka Dodol dan Ocean tanpa basa basi langsung turun guna memberikan bantuan bahan pokok makan yaitu ratusan sembako,Kata Dirut PT.Ocean.


"Mengingat desa ulak embacang adalah tempat perusahaan kami melintas sesuai dengan Komitmen dan Kemanusiaan kegiatan ini kami lakukan, jadi selama air masih tinggi belum bisa beraktivitas masyarakat Desa ulak Embacang khususnya yang terdampak pada empat dusun ini bisa mengurangi beban sehari-hari dengan adanya bantuan yang kami salurkan ini", Papar Irawan.


Sementara di tempat yang sama, Ktt. Astaka Dodol Kurniawan  membenarkan, dengan mendengar musibah yang di alami saudara-saudari kita di Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga mengerahkan Team tangggap bencana PT. Astaka Dodol bersama PT.Ocean untuk gerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pada areal lingkar tambang.


"Kegiatan Sosial ini adalah kewajiban kami sebagai perusahaan guna cepat tanggap untuk mengulurkan tangan kepada masyarakat yang Tertimpah Bencana, Walaupun tidak banyak yang kami salurkan akan tetapi inilah bukti nyata kami yang bisa kami buat untuk masyarakat, semoga Bancana banjir ini cepat usai dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa", tutup Kurniawan.(Agung).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.