Gabungan Ormas Islam di Kota Prabumulih Menyelenggarakan kegiatan Tarhib Ramadhan


Prabumulih, Liputansumsel.com Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang akan datang dalam hitungan hari, Gabungan ormas Islam di Kota Prabumulih diantaranya IKADI, DMI, BKPRMI, UPZ Islahul Ummah, PD Salimah, PKMT Timur,  Muslimat NU dan Masjid Nur Afarah, menyelenggarakan kegiatan Tarhib Ramadhan dengan mengangkat tema “Jadikan Bulan Ramadhan Sebagai Bulan Peningkatan Ibadah, Taqwa, dan Ukhuwah ” pada ahad 29 Sya'ban 1445 H / Minggu 10 Maret 2024.


Kegiatan tarhib tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Nur Afarah Jl Jend Sudirman Kota Prabumulih dengan menghadirkan Penceramah dari Kota Palembang Prof. DR. dr. H. Yuwono M.Biomed


Kegiatan tersebut dihadiri Forkompinda kota prabumulih, pimpinan ormas islam dan diikuti oleh Ormas Islam, ta'mir Masjid Sekota Prabumulih dan juga perwakilan majelis ta'lim se kota prabumulih.


Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, yakni Surat Al-Baqarah ayat 183 – 185 yang berisi perintah kepada segenap umat Islam untuk mengerjakan puasan pada Bulan Ramadhan, yg di bacakan oleh Qori Ust Rahmat Hidayat,  Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia bersama tarhib ramadhan 1445 H oleh ust. Muslimin Jamir, S.IP. MM, dilanjutkan sambutan Pemerintah Kota Prabumulih yg disampaikan oleh Walikota Prabumulih yg diwakili oleh kabag kesra setda kota prabumulih. Bpk Oktabri Khairullah

Dalam sambutannya kabag kesra mengatakan

“Dengan adanya kegiatan hari ini, menjadi kesempatan yang baik bagi kita bersama untuk mengingatkan akan pentingnya Bulan Suci Ramadhan. Ini menjadi momen bagi kita untuk lebih instropeksi diri serta meningkatkan kualitas ibadah kita”.


dilanjutkan dengan tausiyah Agama yg di sampaikan oleh ust Prof. DR. dr. H. Yuwono M.Biomed


Dalam tausiyahnya, salah satu pesan yang disampaikan adalah "agar kita bergembira menyambut hadirnya bulan mulia, serta menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan peningkatan ibadah, taqwa, dan ukhuwah".


Ketua IKADI, Mohamad Mufid, M.Pd.I menyampaikan kegiatan ini sangat penting sebagai salah satu syiar Islam. Kalau bukan kita yang mengabarkan mulianya Ramadhan, siapa lagi? Kita harus bangga, semangat dan gembira menyambut Ramadhan. Dengan rasa gembira inilah akan menumbuhkan motivasi ibadah.


Sementara itu Ketua DMI Prabumulih, H. Ismet Hasan menyampaikan, Ramadhan kali ini harus mampu menjadi media untuk merekatkan ukhuwwah Islamiyyah pascabayar Pemilu 2024 kemaren. Pemilu sudah usai. Saatnya kita kembali memakmurkan masjid, fokus ibadah Ramadhan. Mudah-mudahan dengan hadirnya bulan suci Ramadhan, akan membawa keberkahan untuk Kota Prabumulih khususnya, dan negara tercinta umumnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.