Dinas Ketahanan Pangan Lahat Gelar Kegiatan GPM dalam Rangka Percepatan Penggulangan Inflasi


LAHAT , liputansumsel- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Ketahanan Pangan adakan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka Percepatan Penanggulangan Inflasi yang digelar di Lapangan RD PJKA Bandar Agung Lahat, hari Senin (1/4/24) pukul 08.00 WIB.


Dipimpin langsung oleh Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, juga dihadir oleh Sekda, Chandra, SH, MM, Ketua TP PKK, Adhitya Trinia, S. STP, M. Si, Unsur Forkopimda, Ketua GOW, Ketua DWP, Staf Ahli, Asisten, seluruh Kepala OPD, beberapa Camat, seluruh Lurah dan tamu lainnya.


GPM ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat saat bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri. Apalagi mengingat kondisi harga beras yang masih tinggi, padahal beras menjadi kebutuhan penting dan sangat dicari oleh masyarakat.


Berpatok pada GPM yang sudah dilakukan Pemkab Lahat menjelang bulan Ramadan 2024 kemarin yang diadakan di titik yang sama, serta melihat antusias masyarakat, maka jelang Idul Fitri GPM diadakan lagi.


Muhammad Farid dalam sambutannya merasa senang dengan antusias dari masyarakat, GPM juga yang cukup memberikan dampak baik untuk menjadi solusi dalam upaya mengontrol inflasi dan menstabilkan harga pangan.


"Melihat antusias masyarakat Lahat dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini saya merasa senang, di sisi lain GPM ini merupakan salah satu faktor atau upaya mengendalikan dan mengontrol agar tak terjadi inflasi di Kabupaten Lahat. Kami pastikan selain harga bahan pokok yang terjangkau, produk yang dijual juga berkualitas," (Ganda Coy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.