DPC PKB Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Dan Wakil Walikota Palembang Periode 2024 – 2029


Palembang,  Liputan Sumsel. Com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan salah satu partai Politik yang cukup mendapat perhatiaan dan minat publik terutama di dalam sebuah Pemilihan Umum (Pemilu) baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) ataupun Pemilihan Kepala Daerah di Indonesia.


Memiliki jaringan akar rumput (pendukung) yang komitmen terhadap komando partai, membuat banyak tokoh politik melirik serta berminat mendapatkan dukungan dari PKB.


Seperti halnya PKB di Sumatera Selatan terutama di kota Palembang, jauh sebelum waktu Pilkada DPC PKB telah banyak melakukan komunikasi politik berbagai tokoh demi melancarkan tujuan mendapatkan dukungan PKB di dalam Pilkada Palembang, Partai besutan Muhaimin Iskandar ini memang sudah terbukti dalam kancah politik di Indonesia.


Untuk Pemilihan Walikota dan Wakil walikota Palembang sendiri, DPC PKB telah didekati banyak tokoh yang digadang – gadang berpotensi menang dalam Pilkada tersebut seperti Yudha Pratomo Mahyuddin Ketua DPC Demokrat Palembang, Fitrianti Agustinda Ketua DPC partai Nasdem Palembang sekaligus Wakil Walikota periode 2018 -2023, bahkan PJ Walikota Palembang Ratu Dewa yang saat ini mulai menunjukkan gelagatnya akan maju dalam Pilwako Palembang.


Dalam penjaringan Pilkada Palembang DPC PKB agak sedikit terlambat, meski partai lain telah membuka pendaftaran untuk penjaringan berbeda halnya dengan DPC PKB yang baru akan membuka pendaftaran esok hari Kamis (25/04/2024)


Hal ini dikatakan oleh H Sutami Ismail Ketua DPC PKB  Sekaligus ketua Fraksi PKB DPRD kota Palembang, dirinya mengatakan setelah mendapatkan instruksi dari Muhaimin Iskandar sebagai ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bahwa secara resmi kepengurusan PKB di daerah telah membuka open Recruitmen Bakal Calon Kepala Daerah pada,Sabtu (20/04/2024).


” Sebenarnya sesuai instruksi Ketua Umum DPP PKB, secara resmi telah membuka open Recruitmen Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) pada Sabtu (20/04/2024), namun DPC PKB Palembang mengalami sedikit keterlambatan karena kesibukan Desk Pilkada masih ada kesibukan lain maka ditetapkan esok, Kamis (25/04/2024)”, kata H Sutami Ismail Ketua DPC PKB Palembang


Dilanjutkannya, Untuk memudahkan administrasi pendaftaran dan kesigapan para Desk Pilkada PKB semuanya di lakukan dikantor DPW PKB Sumsel


Tidak sampai disitu, H Sutami Ismail yang merupakan anggota DPRD kota Palembang 2 periode ini mengungkapkan bahwa semua persyaratan administrasi sudah sesuai perundang – undangan dan KPU.


” Jelaslah semua administrasi persyaratan pendaftaran pengambilan formulir Bacakada semuanya sudah sesuai dengan perundangan – undangan serta KPU jadi tidak jauh berbeda”, ungkapnya


Dalam kesempatan ini selain menyebutkan nama Yudha Pratomo dan Fitrianti Agustinda, Ketua DPC PKB ini pun mengungkapkan bahwa Firmansyah Hadi yang merupakan kader PKB di pastikan akan mengikuti kontestasi tersebut.


” Yang jelas dari beberapa tokoh yang disebutkan namanya tadi, pastinya PKB pun memiliki kadernya sendiri yang dipastikan akan mengikuti kontestasi Pilwako Palembang yaitu Firmansyah Hadi”, ungkap Ketua Fraksi PKB DPRD kota Palembang.


Menutup perbincangannya, H Sutami Ismail mengatakan bahwa dengan dibuka pendaftaran Bacakada di DPC PKB dapat menggugah putra Putri terbaik daerah untuk berkompetisi dalam Pilwako Palembang, bersama membangun Palembang.


” Yang jelas DPC PKB mengharapkan putra Putri terbaik kota Palembang segera mendaftarkan diri untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada Palembang 2024, demi membangun Palembang menjadi lebih baik “, tandas H Sutami Ismail Ketua DPC PKB Palembang sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD kota Palembang (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.