Medco E&P Tengah Tangani Kebocoran Pipa di PALI


PALI ,liputansumsel– Medco E&P Indonesia sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas sedang menangani kebocoran pipa minyak milik negara yang dioperasikan perusahaan di Desa Suka Maju Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akibat tindakan penggesekan oleh oknum tak bertanggung jawab, Rabu (16/4/2024).


Medco E&P bergerak cepat menurunkan tim teknis ke lokasi setelah mendapat informasi kebocoran dari petugas perusahaan di lapangan.


Saat ini, Medco E&P sedang menangani kebocoran dan telah menutup aliran pipa, serta memastikan lokasi aman sesuai dengan standar kesehatan, keselamatan kerja, dan lindungan lingkungan.  Perusahaan juga telah berkoordinasi dengan aparat terkait serta pemerintah desa setempat.


”Perusahaan sangat menyayangkan tindakan penggesekan pipa oleh oknum tak bertanggung jawab ini, karena tidak hanya merugikan perusahaan, tapi juga merugikan negara sebagai pemilik aset. Pipa minyak merupakan aset objek vital nasional yang harus kita jaga bersama-sama. Kami berharap dapat segera teratasi,” ujar VP Relations & Security Medco E&P, Arif Rinaldi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.