Partai Demokrat Buka Pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota Palembang

 


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palembang saat ini sudah mulai membuka penjaringan calon Wali Kota dan wakil walikota untuk Pilkada tahun 2024.


Yudha Pratomo, S.T., M.Sc., Ph.D. atau sering disapa dengan panggilan Yudha Pratomo Mahyuddin (YPM) menyampaikan bahwa hari ini pihaknya mulai membuka penjaringan untuk pilkada kota Palembang sekaligus Mengumumkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat bahwa menugaskan Yudha Pratomo Mahyudin untuk maju pada pilkada 27 November 2024 mendatang.


Hal itu ia sampaikan melalui surat dari DPP Partai Demokrat dengan nomor 24/INT/DPP.PD/V/2024 Dalam surat itu juga, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang ini diberikan tugas untuk melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% koalisi partai politik untuk menjadi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024.


Yudha mengatakan, meskipun dirinya sudah ditugaskan untuk maju pada pilkada sebagai Calon Walikota. DPC Partai Demokrat Palembang tetap akan membuka pendaftaran Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Palembang periode 2024-2029.


"Tetap namanya penjaringan Walikota dan Wakil Walikota, akan tetapi pada saat ada yang mendaftar kita akan berikan surat tugas ini bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sudah memberikan surat tugas kepada Yudha Pratomo, sehingga penjaringan ini adalah untuk mencari Wakil Walikota mendampingi Calon Walikota yang sudah ditunjuk oleh DPP,” jelas Yudha, Senin (22/04/2024).


"Jadi pembukaan formulir nya itu mulai dari 24 April sampai 7 Mei, karena kita juga perlu waktu untuk melakukan survey, komunikasi, penjajakan, popularitas, dan elektabilitas sebelum melaporkan ke DPP bahwa inilah Calon Walikota dan Calon wakil Walikota yang akan di usung Partai Demokrat,” pungkasnya. (Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.