Semarak HBP ke-60 Pemasyarakatan Sehat, Lapas Muara Enim Ajak Warga Binaan Bersih Lingkungan


Muara Enim – Liputansumsel.com--Dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lapas II B Kabupaten Muara Enim menggelar serangkaian kegiatan bertajuk "Pemasyarakatan Sehat", pada Jumat (19/04/2024).


Berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.1-UM.01.01-199 tentang Penyampaian Buku Panduan Kegiatan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024.


Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi menyampaikan, kegiatan pemasyarakatan sehat kebersihan lingkungan fokus pada peningkatan kebersihan lingkungan di blok hunian.


“Seluruh area kamar/blok hunian, tempat MCK, drainase dan tempat sampah dibersihkan secara menyeluruh dan kami mengajak para warga binaan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," ujarnya.


“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga binaan serta petugas terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.


Kalapas menerangkan, Lingkungan yang bersih dan sehat akan berdampak positif pada kualitas hidup warga binaan dan petugas di dalam Lapas Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.