Pemkab PALI Gelar Musrenbang Penyusunan RPJPD 2045 dan RKPD tahun 2025


PALI ,liputansumsel.com- Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RPJPD 2045 dan RKPD tahun 2025, bertempat dirumah Dinas Bupati PALI, Kamis (14/3/2024)


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM., Wakil Bupati PALI, Drs H. Soemarjono, Sekda PALI, Kartika Yanti, SH MH, Sekretaris Bappeda Provinsi Sumsel, Forkopimda PALI, para asisten, staf ahli dan kepala OPD lingkup Pemkab PALI. Serta sejumlah Ormas, organisasi pemuda, organisasi profesi dan tamu undangan yang sempat hadir pada waktu itu.


Kepala Bappeda PALI, Ahmad Jhoni, SP MM dalam sambutan mengatakan, digelarnya Musrenbang diharapkan dapat menghasilkan saran dan masukan dalam penyusunan RPJPD tahun 2045 dan RKPD tahun 2025.


“Serta Berita acara kesepakatan hasil Musrenbang penyusunan RPJPD tahun 2045 dan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang penyusunan RKPD tahun 2025,” terang Ahmad Jhoni.


“Ia juga mengatakan dan melakukan verifikasi hasil Musrenbang tingkat kecamatan, serta verifikasi pokok-pokok pikiran DPRD PALI. Sekaligus juga sedang menyesuaikan dan menyelaraskan dengan RPJMD 2021-2026,” ungkap Ahmad Jhoni.


“Kegiatan Musrenbang pada hari ini berasal dari APBD tahun 2024. Sementara untuk narasumber berasal dari Kementerian Dalam Negeri, Bappenas dan Bappeda Provinsi Sumsel,” ungkapnya.


Bupati PALI, H. Heri Amalindo dalam sambutannya mengatakan, bahwa Musrenbang merupakan salahsatu tahapan dalam penyusunan rencana kerja pembangunan di Kabupaten PALI.


“Penyusunan RKPD tahun 2025 serta RPJPD tahun 2045 diminta untuk merumuskan isu-isu strategis nasional. Kemudian menyusun dengan mengutamakan skala prioritas pembangunan”. Kata Bupati sampil membuka acara Musrenbang tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.