Sikapi Dampak Kabut Asap, PusKesMas Pedamaran Bagi-bagi Masker untuk warga

OKI-LiputanSumSel.Com
Puskesmas Pedamaran membagikan masker secara gratis kepada para pengendara mobil dan sepeda motor di sekitar wilayah kecamatan Pedamaran, Jumat (06/09/2019) pagi usai lakukan senam.

Kegiatan yang dipusatkan di persimpangan lapangan bola ini dilakukan sebagai salah satu antisipasi dampak yang ditimbulkan oleh kabut asap yang belakangan ini mulai mengganggu aktivitas masyarakat.

Kekompakan staf kesehatan di Puskesmas Pedamaran tampak terlihat, mereka sangat antusias memberikan masker kepada masyarakat khususnya pengendara yang melintas. Tampak terlihat sejumlah pegawai yang terlibat dalam pembagian masker tersebut yang di ketua oleh Syahrial selaku Kepala Tata Usaha(TU) mulai membagikan masker kepada pengendara yang melintas.

Hasanul Basri selaku pimpinan puskesmas Pedamaran didampingi beberapa stafnya mengatakan" Kegiatan Bagi-bagi masker ini merupakan salah satu upaya kita dalam menyikapi dampak dari kabut asap yang kemungkinan besar dapat menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya ISPA, diare, batuk, muntaber, dan penyakit lainnya" kata Sanul begitu panggilan akrab Kepala PusKesMas Pedamaran tersebut.

Beberapa warga mulai keluhkan kabut asap dipedamaran diantaranya darma (38) warga pedamaran 5 mengatakan " Iya memang dalam beberapa hari ini mulai terasa berat (bernafas), kalau dilihat juga mulai terlihat putih-putih asap meskipun belum terlalu mengganggu penglihatan," terang Darma.

Dirinya merasa sangat senang dengan kegiatan bagi bagi masker kepada warga guna mencegah penyakit yang diakibatkan oleh asap dan berharap agar karhutla ini tidak lagi terjadi Selain itu semoga segera turun hujan untuk mengurangi kabut asap ini " harapnya. (Povi)

Post a Comment

0 Comments