Sidang Paripurna HUT Oi Ke 17 Digelar Sederhana


Indralaya.liputansumsel.com--Bertempat digedung DPRD Kabupaten Ogan ilir digelar Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka Peringatan hari jadi kabupaten Ogan Ilir ke 17 tahun berlangsung Khidmat, Kamis (7/1).



Sidang Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OI Soeharto HS SH didampingi Wakil Ketua DPRD OI Ahmad Syafei Ssos Msi, ini dilaksanakan sangat berbeda dan sederhana mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, yang lebih mengutamakan penerapan protokol kesehatan.



Rapat paripurna istimewa DPRD OI tersebut diselenggarakan secara langsung dan daring melalui media teleconference, yang disiarkan ke sejumlah perkantoran dan 16 kecamatan di OI. Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam,  Pimpinan beserta Anggota DPRD Kabupaten OI, Forkopimda, Sejumlah Kepala SKPD Pemkab OI. Nampak terlihat pula hadir Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021- 2025 Panca Wijaya dan Ardhani, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Pimpinan Perguruan Tinggi, TP PKK OI beserta Pengurus, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten OI Beserta Pengurus, Camat dan Kepala Desa baik yang menghadiri secara langsung ataupun virtual.



Rapat Paripurna tersebut dibuka oleh Ketua DPRD OI Soeharto SH dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dan Gubernur Sumsel H Herman Deru.


Dalam sambutannya Bupati menuturkan bahwa pada kesempatan yang berbahagia ini, selama kepemimpinannya Kabupaten OI telah mendapatkkan sejumlah prestasi dan pencapaian yang membanggakan baik ditingkat provinsi maupun tingkat kabupaten. Pada pelaksanaan pembangunan sampai akhir 2020 dipaparkan terdapat juga indikator-indikator pembangunan yang mengalami peningkatan.


" Atas nama pribadi dan jajaran pemerintahan Kabupaten  OI, saya sampaikan permohonan maaf apabila selama ini masih terdapat kekurangan dan penerapan kebijakan serta program pembangunan yang belum tercapai maksimal, Apalagi Rapat Paripurna istimewa DPRD OI dalam rangka HUT OI ke 17 tahun yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan acara terakhir yang saya hadiri sebagai Bupati OI, dan saya juga mengucapkan selamat Hari Jadi OI ke 17 tahun, jadikan momen ini agar OI semakin maju terdepan di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OI terpilih nantinya, dan diharapkan kepada seluruh masyarakat OI dapat mendukung program-program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Panca - Ardani" jelasnya.


Sementara itu dalam arahan dan sambutan Gubenur Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa Kabupaten Ogan Ilir adalah kawasan penunjang ibukota provinsi Sumsel.



"Walaupun demikian Kabupaten Ogan Ilir yang sedang beranjak dewasa, kemajuannya tetap tidak ketinggalan dengan Kabupaten lain karena perencanaan pembangunannya selama ini nampak sangat matang, apalagi secara pelayanan administratif Komplek perkantoran kabupaten ini merupakan yang terbaik dengan kabupaten lain di Sumsel," ujarnya.


Gubernur menambahkan tinggal hanya perbaikan taraf hidup atau kesejahteraan masyarakatnya yang butuh peningkatan.


Diakui memang jumlah anggaran APBD OI di bawah kepemimpinan Bupati HM Ilyas Panji Alam sudah sangat efisien penerapannya, namun masih kurang untuk membangun OI yang membutuhkan biaya tidak sedikit untuk itu Pemerintah provinsi Sumsel akan tetap selalu mendukung program kebijakan pembangunan yang akan di salurkan ke OI.


"Ada arahan Presiden RI terkait  pentingnya Vaksinasi Virus Covid19 untuk bisa di realisasikan nantinya di setiap daerah, karena kita ketahui bersama wabah ini membuat terganggu dan melemahkan seluruh aspek bidang pembangunan kita, mulai dari ekonomi, pendidikan sosialisasi terbatas, hingga pembangunan, namun Kabar tentang vaksinasi ini adalah harapan baru, dan seluruh kepala daerah dan masyarakat OI wajib mendukungnya," tegas Gubernur. 



Usai rapat paripurna istimewa DPRD OI ditutup, dilanjutkan dengan acara pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda syukur bersama dalam rangka peringatan Hari Jadi OI ke 17 tahun oleh Ketua DPRD OI Soeharto HS SH, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, dan Gubernur Sumsel.(rul)

No comments

Powered by Blogger.