pembangunan Gedung UPTP BLK Akan Di Bangun

PRABUMULIH ,liputansumsel.com – Direktur Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), Agung Nur Rohmad ST MM mendampingi Konsultan Perencanaan guna pembangunan Gedung UPTP BLK di Komplek SMKN 2 Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, Senin (12/7/2021).

“Iya hari ini (kemarin, red), kita datang ke Prabumulih. Guna mendampingi Konsultan Perencanaan pembangunan Gedung UPTP BLK. Direncanakan, pembangunannya pada September mendatang,” ujar Agung, sapaan akrab, kemarin.

Sambungnya, pembangunan UPTP BLK dilakukan beberapa tahap. Kata Agung, tahap awal ini kemungkinan hanya dibangun beberapa gedung saja. Kemungkinan, pembangunannya akan dirampungkan tiga tahun ke depan. “Soal anggaran, kita belum tahu berapa . Yang jelas prioritas Bu Menteri, sejumlah UPTP BLK dibangun di sejumlah daerah. Termasuk Prabumulih juga dibangun sejumlah ruangan, agar pelatihan di UPTP BLK bisa dilakukan,” terangnya.

Sekarang ini, kata Agung, proyek pembangunan UPTP BLK lagi proses pelelangan di Kemenaker. “Dalam proses lelang, jadi kita belum tahu anggarannya berapa tahap I ini nilai pembangunannya,” sebutnya.

Disinggung soal, ground breaking UPTP BLK, kata dia, menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah kota (Pemkot). Yang jelas, tanpa ground breaking pembangunan UPTP BLK akan terus berlanjut. “Kita serahkan ke Prabumulih, mau ground breaking atau tidak. Pembangunan UPTP BLK, tahun ini akan segera dilakukan,” ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Ir Bambang Sukaton dikonfirmasi membenarkan, kalau kunjungan Direktur Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kemenaker mendampingi konsultan perencanaan. “Iya, insya allah, kalau tidak ada halangan. UPTP BLK September ini sudah dilakukan pembangunan. Apalagi, Konsultan Perencanaan telah datang,” ucapnya

No comments

Powered by Blogger.