Ridho:Prioritaskan Tatap Muka Bagi Kurang Mampu

 

PRABUMULIH,liputansumsel.com – Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM menyatakan, pelaksanaan tatap muka diprioritaskan untuk warga Kota Prabumulih yang terbilang kurang mampu.

Dalam hal ini adalah warga yang tidak memiliki sarana untuk mengikuti kegiatan pembelajaran dalam jaringan(daring), seperti laptop atau HP hingga kuota internet.

“Menteri Pendidikan belum mencabut ketentuan penerapan pembelajaran tatap muka terbatas, Namun kita tidak ada paksaan. Orang tuanya yang tidak mengizinkan anaknya untuk tatap muka itu boleh Namun kita prioritaskan penerapan pembelajaran tatap muka untuk warga kurang mampu yang tidak memiliki sarana lengkap untuk mengikuti pembelajaran daring,” jelasnya Rabu (7/7/2021).

Menurut pria ini pelaksanaan pembelajaran dari jarak jauh akan membuat efek bahwa para siswa wa akan makin malas, karena itu diharapkan pihak sekolah mempersiapkan diri untuk bisa menerapkan pembelajaran tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Meskipun sekolah di Kota Prabumulih rata-rata sudah siap untuk menerapkan tatap muka terbatas, karena sudah 6 kali gagal untuk melaksanakan penerapan tatap muka, namun dia kembali menegaskan agar semua sarana disiapkan kembali menyambut tahun ajaran baru.

“Kita ikut aturan yang berlaku. selagi Menteri Pendidikan belum mencabut Aturan itu. maka kita bisa menerapkan pembelajaran muka. Khususnya warga yang tidak bisa membeli paket internet bisa datang ke sekolah dengan menerapkan Protokol kesehat, ” tandasnya

No comments

Powered by Blogger.