Dalam Rangka HPN,PWI ,DKOP Dan DPC ASKI Gelar Acara Senam Sehat


PRABUMULIH,liputansumsel. com-'- Senam sehat bareng Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP), RS Fadhilah dan Wartawan yang digelar DPC ASKI Prabumulih dan PWI menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tampak dibanjiri doorprize. 



Senam yang melibatkan ratusan peserta ini dipusatkan di Taman Hotel OYO Silver atau sekretariat DPC ASKI Prabumulih Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Kamis (10/02/2022).




Selain dibanjiri hadiah, kegiatan senam juga diiringi dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga medis dari RS. Fadhilah Kota Prabumulih. "Kita lakukan pemeriksaan kesehatan gratis, tekanan darah, gula darah dan lainnya. Tujuannya untuk mendukung kegiatan inilah. Dengan pemeriksaan kesehatan tentu warga atau peserta senam tahu kondisi kesehatannya" ujar Drg. Marizqa Listya Dinie.






Dikatakan, untuk memeriahkan senam hari ini pihaknya juga melibatkan tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Fadhilah untuk turut sen. Untuk kegiatan senam kebugaran kata Marizqa, RS Fadhilah sangat mendukung sekali. Sebab program yang sama juga kerap dilakukan oleh pihaknya ke Kampung-Kampung. "Sebelumnya kami juga melalui tim PKRS Fadhilah sudah menggelar senam bersama warga di Desa Banuayu Kecamatan Rambang Dangku Muara Enim. Alhamdulilah sambutan warga cukup bagus" pungkasnya.



Acara sendiri tampak dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Prabumulih Joko Firdaus S.Pd yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemuda Olahraga M,Asroni, Camat Prabumulih Timur Jhoni Panhar,ST, Direktur RS Fadhilah Prabumulih Drg. Marizqa Listya Dinie, Ketua PWI Prabumulih Mulwadi, Ketua SMSI Prabumulih Abdullah Doni, SH, Ketua DPC ASKI Prabumulih Deasy Herasanti, SE dan anggota serta ratusan peserta senam.




Camat Prabumulih Timur Jhoni Panhar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar Oleh DPC ASKI Prabumulih dengan menggelar senam sehat bersama yang tentu untuk menjaga kesehatan masyarakat Kota Prabumulih.




" Begitu bapak ibu sekalian, mengingat maaih di masa pandemi, saya menghimbau kita sekalian untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan. Mudah-mudahan kegiatan kita pada hari ini dapat meningkatkan imun tubuh kita menghadapi masa pandemi yang belum usai" pungkasnya. 




Pantauan dilapangan, senam sehat yang digelar DPC ASKI Prabumulih sangat meriah dan diikuti dengan antusias para peserta senam. Tak tanggung-tanggung, ASKI sendiri menurunkan Instruktur senam Nasional Mingku dari DKOP Prabumulih. 




Gerakan senam sendiri tidak sulit untuk di ikuti peserta. Gerakan senam kata Instruktur meeupakan senam kesehatan Jasmani (SKJ) pelajar 2001 dan gerakan Aerobik yang masuk untuk semua kalangan baik muda dan usia tua. "Yang tadi kita bawakan Senam SKJ pelajar 2001 dan Senam Aerobik untuk semua kalangan baik muda maupun tua. Semua gerakan cukup mudah dilakukan dan tentu sangat membantu dalam membakar lemak dalam tubuh" ujar Mingku.




Ketua DPC ASKI Prabumulih Deasy Herasanti, SE mengaku cukup bangga kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan banyak diikuti oleh peserta. "Terimakasih kepada para peserta yang telah menghadiri kegiatan ASKI sore ini. Juga kepada DKOP Prabumulih, RS Fadhilah, Camat Prabumulih Timur, Rekan Wartawan, dan Donatur yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu" ujar Deasy disela-sela acara senam.




Menurutnya kegiatan senam kedepannya masih akan terus digalakkan oleh ASKI untuk mendukung Progran Pemerintah Kota Prabumulih mewujudkan masyarakat yang sehat dan Prabumulih Prima. "Bersempana hari ini Kami DPC ASKI Prabumulih tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada rekan-rekan Pers Prabumulih. Semoga Pers Prabumulih semakin jaya dan semakin bagus lagi kedepannya"tegas Deasy.

No comments

Powered by Blogger.