BKKBN mulai targetkan generasi emas di 2017

Musirawas,Liputan Sumsel.com,-Untuk mencapai target generasi emas diwilayah Kabupaten Musi Rawas Jemain Kadis BKKBN  gencar malaksanakan sosialisasi program PIKRR (Pusat Informasi Komunikasi Kesehatan Reproduksi Remaja) di sekolah -sekolah yang ada di Musi Rawas.

Untuk menciptakan generasi emas 2017-2040, sosialisasi perdana ini saya lakukan di SMA 2 Muara Beliti, alham dulillah sambutan dari fihak sekolah dan pelajar disini sangat  antusias.
Foto: BKKBN Gencar sosialisasi program
PIKRR

"Target BKKBN adalah anak-anak usia dini, yaitu anak usia remaja (SMA), Karena pada masa SMA ini sangat rentan terjebak dalam pergaulan bebas.tujuan sosialisasi ini adalah Pendewasaan Usia Pernikahan" jelas Jemain.

Jemain menambahkan,  BKKBN telah menjalin kordinasi dengan fihak-fihak terkaid seperti Dinas Pendidikan, Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Dinas kesehatan agar secara bersama menjalankan program PIKKRR guna membantu visi dan misi bupati dalam mewujudkan Musi Rawas Sempurna.

Kepsek SMA 2 Muara Beliti, Surantini mengatakan "kami fihak sekolah sangat mendukung program dari BKKBN ini, anak didik kami sangat antusias saat dilakukan simulasi yang disampaikan BKKBN dengan cara yang lugas dan mudah dimengerti oleh anak didik dengan menggunakan scren shot (infokus).

Surantini menambahkan, sosialisasi ini sifatnya pencegahan, penyadaran dan menumbuhkan kepercayaan diri. Karena dalam simulasi tersebut menitik beratkan hukum sebab akibat yang mana jika kita melakukan hubungan diluar batas maka akibatnya sangat patal dan dampak yang akan ditanggung oleh anak yang jika melakukan pernikahan dini ungkap suhartini. (Camiel Coesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.