Diknas Ajukan Rehab 21 SMP

Musi Rawas, Liputan Sumsel.com,-Jajaran Dinas Pendidikan berencana mengajukan renovasi atau rehab 21 bangunan SMP di Musirawas dalam rangka untuk meningkatkan kegiatan belajar mengajar.
         Hal ini dikemukakan oleh Kadis Dikdis Sukamto melalui Kabid Dikdas Sartoyo. "Saat ini kita akan melakukan tehab gedung SMP dan kita saat ini sedang melakukan  survei ke 21 lokasi SMP yang ada di Musi Rawas untuk diajukan rehab," katanya.
         Dalam survei nanti kita akan memperifikasi sekolah-sekolah tersebut yang betul-betul layak untuk kita rehab. Pembangunan/rehab ini menggunakan dana APBN ungkap Hartoyo.
         Sartoyo yang juga didampingi Tim survey, Suharto selaku menjelaskan pihaknya tidak menentukan rehab perkecamatan, namun melihat kondisi dilapangan.  "Kita tidak menentukan jumlah perkecamatan kita hanya mensurvei saja, sesuai fakta dilapangan itu yang kita ajukan," ujarnya
         Sebagai contoh Kecamatan Terawas ada tiga sekolah yang perlu direhab dan itu akan kita lihat dilapangan apakah layak atau tidak layak nanti kita survei dulu ke kecamatan tersebut.  Ada juga pada kecamatan tertentu tidak mendapat rehab karena selolah tersebut masi dalam kondisi layak.
       
Foto: Suhartoyo
Ditambahkan Suharto, Rehab sekolah ini dilakukan aecara sua kelola dan tidak melibatkan pihak ke tiga, silakan nanti pihak-pihak yang berkaitan  untuk membantu mengawasi kegiatan tersebut baik LSM maupun Media untuk bersama mengontrolnya sehingga dalam pelaksanaannya sesuai dengan aturan yang berlaku sesuai mekanisme. (Camiel Coesar)

No comments

Powered by Blogger.