Wabup OKU Harapkan Muncul Qori' Terbaik

Foto: Wabup OKU berikan ucapan selamat kepada para hakim STQ
* Untuk Harumkan Nama Baik Daerah
BATURAJA, Liputan Sumsel.com,-Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Drs. Johan Anuar SH MM mengharapkan dapat muncul Qori' terbaik dari Bumi Sebimbing Sekundang ditingkat propinsi dan nasional  agar dapat mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten OKU.
Foto: Wabup OKU sampaikan
sambutannya dalam pembukaan STQ
         Hal ini diungkapkan Wabup Johan dalam sambutannya ketika membuka secara resmi acara pembukaan seleksi tilawatil qur'an tingkat kabupaten OKU, Senin (27/2), sekitar pukul 09.00 Wib di Masjid Agung Islamic Center Baturaja.
         "Kabupaten OKU harus mampu menciptakan qori' terbaik dalam seleksi qori ini karena  kita tidak kekurangan sumber daya manusia (sdm). Kita memiliki  memiliki banyak pesantren sebagai tempat membinadan menempa para qori' agar bidang keagamaan dapat mengangkat dan mengharumkan nama baik kabupaten OKU," katanya.
          Seleksi qori' ini jangan hanya menjadi ajang kegiatan keagamaan tahunan saja, melainkan harus mampu mengimplementasika isi Alqur'an dalam tindak tanduk dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan. "Bilamana isi kandungan Alqur'an mampu diterapkan dalam kehidupan maka itu dapat membawa kabupaten ini sebagai kabupaten yang religius yang di dalamnya terhapat masyarakat yang aman, maju dan sejahtera serta terarah dalam memacu kehidupan beragama yang toleran," paparnya.
Foto: Wabup OKU bersama unsur muspida dalam acara pembukaan STQ
         Wabup Johan juga menegaskan, Pemkab. OKU akan mendukung dan mendorong kegiatan keagamaan termasuk seleksi tilawatil qur'an ini dan OKU harus mampu bersaing dengan kabupaten lainnya di Sumsel. " Untuk ini kita sangat yakin bahwa para hakim yang terpilih untuk menseleksi dan menilai para qori nantinya, dapat bertugas dengan sebaik-baiknya agar qori' asal OKU dapat merebut qori terbaik di tingkat Sumsel dan tingkat nasional nantinya.
Foto: Wabup OKU berpose dengan unsur muspida dan hakim STQ
         "Makanya saya tegaskan kita tidak perlu menginpor qori' dari luar kabupaten OKU ini karena kami yakin OKU bisa menciptakan qori' terbaik dari daerah karena untuk apa kita mengangkat piala juara qori' kalau qori' yang mendapat juara bukan asli dari OKU," tegasnya seraya membunyikan sirine tanda di bukanya secara resmi seleksi tilawatil qur'an tingkat kab. OKU.
Foto: Ketua Panitia STQ sampaikan sambutannya
         Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab OKU, Kadarisman MAg, Msi menyatakan, seleksi ini benar-benar dinilai oleh para hakim yang brrkompeten di bidangnya, dengan harapan Qori' yang terbaik dari OKU dapat mewakili daerah dapat berkompetisi ditingkat Propinsi. "Mudah-mudahan harapan kita menghasilkan Qori' terbaik dapat mewakili Sumsel ditingkat nasional," ujarnya.
Foto: Ibu Wabup OKU bersama Anggota DPRD Sumsel, Dra. Hj. Tina Melinda
          Hadir dalam kesempatan itu, unsur muspida dan anggota DPRD Sumsel, Hj, Tina Melinda, Sekda OKU, Marwan Sobri, Asisten I, Mirdaili S.Sos, Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesra), Kadarisman M.Ag Msi serta para tokoh agama, ibu-ibu PKK dan ibu-ibu pengajian. (advertorial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.