M Iqbal: SK Pemecatan 9 BPD Salah Alamat

OGAN ILIR. Liputansumsel.com---Sehubungan pemecatan 9 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Talang Aur kecamatan Inderalaya. Komisi I DPRD Ogan Ilir (OI) akan mintai keterangan Kepala Desa Talang Aur, Sazili, Camat Inderalaya, Tarmizi Raye, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Kabag Hukum Pemkab OI, Ardha Munir. Jum'at besok, (21/4/2017)

Sebelumnya, para BPD ini mengadu kepada anggota DPRD Komisi 1 lantaran dipecat tanpa alasan yang logis. dugaan sementara para BPD ini di pecat lantaran tidak mendukung program pemerintahan desa. dibumbui sisa-sisa pertarungan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dimana Syaifuddin menjadi rival kades Sazili

" dasar pemecatan akan kami tanyakan. Kalau sifat nya pribadi jelas itu menyalahi aturan. Apalagi soal dugaan politik pilkades." Ujar M Iqbal Sekretaris Komisi 1. Kamis (20/4/2017)

Seharusnya, pihak pemkab OI harus lebih teliti, lanjut Iqbal. Jangan asal tanda tangani setiap rekomendasi. apalagi soal pemecatan.

"Jangan asal tanda tangan bro. Apalagi rekomendasi surat keputusan (SK) pencabutan 9 angota BPD tersebut dikabarkan salah alamat. SK BPD No 568 tersebut SK BPD Desa Tanjung Sejaro. bukan SK BPD Desa Talang Aur. ini yang kami bilang salah alamat." Pungkas Iqbal

 Dihimpun, SK BPD Talang Aur No 577 dan baru akan berkahir kurang dari tiga tahun lagi. sebelumnya, Kepala Desa Talang Aur, Sazili, membantah keras, bahwa dirinya telah melakukan pemecatan terhadap sembilan anggota BPDnya. Menurutnya, yang dilakukan dirinya adalah PAW.


"Bukan dipecat pak, kalau dipecat salah, mereka di PWA. Apalagi mereka sudah dua priode menjabat sebagai anggota BPD. Yaaa, gantian pula, yang lain pula juga mau," singkatnya saraya mengaku tidak ada hubungannya dengan pilkades beberapa waktu lalu.

Dihimpun, Sebelum datang ke komisi 1. Rombongan ini sempat datang ke kantor camat inderakaya untuk minta keadilan. Namun jawaban apa yg di dapat

" pak camat ngomong alasan kami dipecat kerna tidak koperatif dengan pemerintahan desa." itu jawaban pak camat Tarmizi Raye. bisa jadi kami di pecat lantaran di Pilkades lalu saya kompetitor nya sazili. (Arza) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.