Hj. Rita DS, Spirit Untuk Kader Posyandu

Liputansumsel.com--Musirawas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara, Hj Rita Devi Suhartoni bersama Kader Posyandu mengikuti Jambore Posyandu di Kota Pagar Alam selama dua hari Kamis hingga jumat  (11-12/5)

 Hj Rita Devi Suhartoni mengatakan  kader Posyandu yang telah mengikuti Jambore, dapat menularkan spirit yang lebih kepada sesama rekan Kader Posyandu hingga kedesa-desa.

"dengan semangat Ibu-ibu kader posyandu yg ada di setiap desa maka membuat semangat kita semua utk berlomba2 menjadi kader yg terbaik,  Saya harap spirit semangatnya tetap dijaga,"harap Hj. Rita Devi Suhartoni.

Lanjutnya, spirit itu terlihat disaat ibu-ibu Kader Posyandu sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan, hingga mengikuti outbound dalam membangun kebersamaan.

Kegiatan Kader Posyandu diharapkan kedepannya mampu meningkatkan kualitas diri untuk mengajak masyarakat aktif dalam Posyandu. Posyandu merupakan perpanjangan tangan puskesmas dalam memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu.

Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat dalam menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia secara empirik telah dapat meratakan pelayanan bidang kesehatan.

Dijelaskan Hj Rita DS, kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.
Kegiatan bulanan di Posyandu merupakan kegiatan rutin yang bertujuan antara lain untuk memantau pertumbuhan berat badan balita dengan menggunakan Kartu Menuju Sehat (KMS), memberikan konseling gizi, serta memberikan pelayanan gizi dan kesehatan dasar. Harapan pemerintah Kabupaten Muratara, Kader Posyandu optimal dalam melaksa nakan tugas dan kegiatannya,"pungkasnya. (rls/camielcoesar).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.