Meski Kondusif,Rutan Prabumulih Tingkatkan Kewaspadaan

Prabumulih,LiputanSumsel.com
Insiden Kabur nya para Napi yang ada di Lapas Sualang Bungkuk,Pekan Baru,Provinsi Riau.membuat Rutan Kelas IIB  Kota Prabumulih Terus meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya insiden serupa.Hal ini diungkapkan Kepala Rutan kelas IIB Prabumulih Ronaldo De Vinci Talesa, Amd. IP, SH Saat dibincangi Liputan Sumsel.com Senin(8/4) diruang kerjanya.

"Untuk meningkatkan kewaspadaan kami telah menempatkan penjagaan yang terdiri dari 4 Pos penjagaan yang akan dijaga per regu setiap regu terdiri dari 5 personel dan sisanya ada regu yang berisi 4 personil terutama di tambahnya Komandan yang berjaga di Pos utama", ujarnya

Tak hanya itu,ungkap Ronaldo,cara lain yang terus diupayakan untuk meminimalisir terjadinya kerusuhan tersebut yaitu dengan penambahan jumlah personil.
 "setiap tahunnya kami mengajukan penambahan personil untuk meminimalisir terjadinya insiden.Penguatan personil Ini perlu dilakukan, mengingat saat ini jumlah tahanan yang ada di rutan kelas IIB Prabumulih masih lebih banyak dibandingkan dengan jumlah petugas rutan yang saat ini aktif bertugas.saat ini jumlah total masyarakat binaan yang ada di Rutan Prabumulih sebanyak 336 orang, sedangkan jumlah petugas rutan cuma ada 47 orang ,"jelasnya.

 Ronaldo menegaskan jika kondisi di rutan Kelas II B Prabumulih sampai saat ini masih kondusif.
"hubungan di antara sesama napi maupun napi dengan petugas rutan masih berjalan dengan baik.namun meskipun begitu kami terus meningkatkan kewaspadaan Sehingga  kerusuhan seperti di Riau kemungkinan tidak akan terjadi disini,”Pungkasnya.(Inggri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.