MENCIPTAKAN KOPI PAGARALAM YANG BERKUALITAS AGAR BISA BERSAING

Pagaralam,Liputansumsel.Walikota Pagaralam meresmikan gudang komoditi kopi dengan Sistem Resi Gudang (SRG) beralamat di Dusun Aur Duri Kelurahan Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah, Selasa, (7/11/2017)

Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati mengatakan, salah satu bentuk pembangunan Kota Pagaralam 2013-2018 merupakan peningkatan daya saing ekonomi diwujudkan melalui optomalisasi pertanian, perkebunan, perikanan dan perikanan.
"Melalui program pertanian terpadu, semoga dapat terwujud sinergi positif antara petani dan pengusaha pasar serta lembaga perbankan sebagai penyedia modal," tuturnya.

Ida menambahkan , yang patut menjadi perhatian kita bersama yaitu pemanfaatan SRG ini untuk para petani yang ada di Kota Pagaralam.
"Diharapakan para petani mendapatkan manfaat antara lain harga jual komoditas yang lebih stabil," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop Kota Pagaralam Saidi Amrullah SSos mengatakan, tujuan dari pemungsian gudang ini untuk menampung kopi hasil panen dari masyarakat yang ada di dalam maupun luar Kota Pagaralam.
"Gudang ini akan difungsikan untuk pengolahan kopi seperti mengeringkan dan menampung hasil panen dari masyarakat sampai harga kopi stabil dipasaran," kata dia.
Lanjut Saidi, penitipan di gudang ini nanti kopi akan dipilih sesuai dengan kualitas yang baik.

"Kopi akan di kelola oleh koperasi Mandiri Tasti dan setiap penitipan itu akan diberikan asuransi, sehingga semua kopi yang dititipkan dijamin keamanannya," ungkapnya.(ls/rk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.