DPRD Oi Terima Kunjungan Siswa SD Menara Fitra

Indralaya.--liputansumsel.com--
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir mendapat kunjungan. Dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Menarah Fitrah Indralaya.

Kedatangan puluhan siswa ini terkait belajar tentang kepemimpinan, lantaran DPRD Kabupaten Ogan Ilir dinilai berhasil dalam mengemban amanah rakyat.

Kunjangan pada  diterima langsung oleh Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak, Anggota DPRD Fraksi PPP H Sopian Ali dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Mukhsina.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD OI Endang PU Ishak bercengkrama dengan hangat dan menuturkan, untuk menjadi pemimpin dibutuhkan dua hal, yakni niat yang benar dan kerja keras yang benar.

“Jika dua hal tersebut dikerjakan secara sungguh-sungguh, maka hasil tidak akan mengkhianati usaha,” tuturnya di hadapan puluhan siswa yang mengikuti kegiatan kunjungan tersebut jumat (2/3).

Dia menambahkan, selain bekerja dengan sungguh-sungguh, seorang siswa harus menjalankan tugasnya sebagai anak-anak yang bertugas belajar, istirahat, dan bermain.

“Siswa harus disiplin dalam keseharian dan harus bisa mengatur waktu bermain, istirahat dan belajar, sehingga apa yang dicita - citakan bisa tercapai,” tuturnya lagi.

Lebih jauh dia mengatakan,leading sektor atau tugas sebagai legislator, yakni mengawasi kerja Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, membuat Peraturan Daerah (Perda) dan mengesahkan anggaran APBD.

Di tempat sama, Ardiansyah, Wali Kelas VI SDIT Menarah Fitrah menuturkan, kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali untuk memberikan pengalaman belajar tentang kepemimpinan bagi para siswa.

“Saya mengharapkan dengan kunjungan ini, siswa bisa membuat laporan dari kunjungan ke komplek perkantoran DPRD dan bisa memicu para siswa untuk belajar lebih giat lagi,” ujarnya.(rul)

No comments

Powered by Blogger.