Masjid Agung Annur Salah Satu Lokasi MTQ Tingkat Provinsi

Ogan Ilir.--liputansumsel.com--
Atas arahan dari LPTQ nasional, Tangkai lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 ditambah yang Sebelumnya tujuh tangkai lomba menjadi sembilan tangkai lomba.


Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Ansori Hijazi mengatakan, pihaknya siap melaksanakan anjuran penambahan tangkai lomba MTQ dari LPTQ Nasional.


“Dua tangkai lomba yang ditambah ialah qiro’at murottal dan qiroatul sab’ah,” ujar Ansori.

 Masih menurutnya, total sembilan tangkai lomba itu adalah qiro'at sab'ah, qiro'ah murottal, fahmil Qur'an, Khotib, tafsir Qur'an 30 juz, M2Q, tahfiz 5 - 10 juz, dan tahfiz 10 - 20 juz.


“Lokasi perlombaan ialah kompleks perkantoran terpadu Pemkab OI, Masjid Agung An-Nur, Masjid Abdul Wahab Bajumi, Ponpes Raudhatul Ulum, Ponpes Al Ittifaqiyah dan LPMP,” ujarnya.


Untuk penginapan, masih dikatakan dia, para peserta lomba dan offical sudah dipersiapkan secara matang di beberapa hotel penginapan serta rumah warga.


“Panitia MTQ tahun 2018 ini, gabungan dari Provinsi Sumsel dan Pemkab OI yang berjumlah 270 orang. Rinciannya dewan hakim dan panitera berjumlah 100 orang, panitia dari Provinsi Sumsel 20 orang dan dari Pemkab OI berjumlah 150 orang,” ujar Kabag Kesra Oi ini.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.