Pjs Walikota On Air Kesiapan Asian Games 2018

Palembang, Liputan Sumsel.com - Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018, Pjs Walikota Palembang Dr H Akhmad Najib SHM.Hum gencar melakukan sosialisasikesiapan Kota Palembang sebagai tuan rumah. Kali ini sosialisasi dilakukan secara on air melalui Radio El Jhon, Selasa (10/4), dipandu oleh host Eva Julianti.Pada sosialisasi kali ini,

Pjs Walikota menjelaskan tentang upaya Pemerintah Kota Palembang dalam melakukan pembersihan Kota Palembang dari anak jalanan, pengemis, orang gila, dan pengamen dalam menyambut Asian Games. Menurutya, sesuai regulasi pihaknya memiliki tim bekerjasama dengan TNI dan Polri, untuk melakukan pembersihan tersebut.

"Terpilihnya Palembang untuk even Asian Games ini dilihat dari berbagai aspek antara lain termasuk kebersihan, ketetiban, kenyamanan, dan keamanan. Khusus untuk mewujudkan aspek keamanan ini, salah satunya denganmembersihkan anak jalanan, gelandangan, pengemis, dan orang gila," ujarnya.

Menurutnya, harus ada regulasi yang tegas dalam menertibkan anak jalanan, gelandangan, pengemis, dan orang gila agar tidak berulang kembali. Upaya tersebut dikatakannya tidak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat.

Dirinya menghimbau masyarakat agar tidaklagi memberikan uangkepada anak jalanan, gelandangan, dan pengemis."Pemerintah Kota Palembang telah menggelar operasi rutin untuk menertibkan anak jalanan, gelandangan, pengemis, dan orang gila. Khusus anak jalanan yang suka mencorat-coret fasilitas umum juga telah dipertintahkan untuk ditangkap.

Pemerintah Palembang melakukan pembinaan serta membekali dengan life skill sebagai bekalmemulai usaha bagi mereka yang ditangkap. Semua upaya pemerintah tidak akan cukup tanpa partisipasi aktif masyarakat," ujarnya.Ditegaskannya, Pemerintah Kota berupaya optimal untuk mejadikan Kota Palembang siap menggelar even AsianGames.

Menurutnya, akan segera dilakukanpenataan pada sejumlah fasilitas umum untuk mewujudkan kenyamanan, kerapian, dan keindahan Kota Palembang. Akan puladilakukan penataan serta pembuatan taman-taman khususnya disekitar jalur Light Rail Transit."Mari masyarakat agarturut merasa memiliki kota ini dengan bersama-sama menjaga, mengawasi, serta merapikan lingkungan sekitarnya.

Mari kita bangga sebagai 'Wong Palembang', perkenalkan kearifan lokal kota ini hingga ke mancanegara," pungkasnya.Lebih lanjut diutarakannya, Palembang siap untukmenyelenggarakan Asian Games 2018. Dirinya menghimbau Warga Palembang agar menjadi tuan rumah yang baik dan menyukseskan even Asian Games 2018.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.