TAHUN 2018 RSUD BARI YAKIN KEMBALI RAIH AKREDITASI PARIPURNA

Palembang, Liputan Sumsel . Com -Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib mengatakan, keberadaan rumah sakit merupakan sesuatu yang sangat sentral di kota Palembang. Pelayanan yang prima menjadi tolak ukur pelayanan yang diberikan untuk menjadi penilaian pemerintah pusat.

Masih di jelaskan Najib ,Tahun 2018 Rumah Sakit Umum Daerah Palembang Bari memasuki tahap akreditasi. Dalam akreditasi ini, RSUD Palembang Bari optimis dapat mempertahankan akreditasi paripurna,

“Masyarakat Palembang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang baik, RSUD Bari sebagai Rumah Sakit Daerah kota Palembang harus melakukan pelayanan terbaik, nilai akreditasi nanti akan menjadi ukurannya, kami berharap RSUD Palembang Bari bisa meraih hasil terbaik," jelasnya

Najib yakin akreditasi paripurna kembali akan diraih RSUD milik Pemkot Palembang tersebut.“ Kalau dilihat kesiapan RSUD Bari, kita yakin kembali akan meraih penghargaan dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Palembang Bari, Makiani mengungkapkan, pada penilaian akreditasi kali ini, pihaknya menargetkan mempertahankan predikat paripurna, nilai tertinggi di dalam penilaian akreditasi, yang diraihnya 3 tahun yang lalu.“Kita sudah berhasil meraih nilai paripurna,setiap tiga tahun sekali dilakukan penilaian, tahun ini kami optimis akan kembali meraih nilai paripurna,” katanya.

Untuk mencapai target itu, lanjut Makiani, beberapa persiapan telah dilakukan dengan matang.“Jalan akses menuju RSUD Palembang Bariserta penerangan lampu jalan sudah di perbaiki, ini akan menjadi salah satu penunjang penilaian akreditasi nanti, selain itu beberapa waktu yang lalu kita juga baru saja meresmikan ruang ICCU berstandar internasional,” ungkap Makiani lagi.

Makiani menjelaskan, saat ini RSUD Palembang Bari memiliki kapasitas lebih dari 300 tempat tidur, dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat“Dengan fasilitas kita yang lengkap, ditambah keberadaan SDM yang memadai, sehinga pelayanan kami kepada masyarakat berjalan maksimal, bahkan dalam waktu dekat kita juga akan meresmikan beberapa fasilitas, seperti Instalasi Bedah Sentral, ruang ICU, ICCU, dan beberapa fasilitas lainnya, Insya Allah akan diresmikan sebelum akreditasi ” Jelas Makiani.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.