Pemerintah Kota Palembang Mengajak Memperingati Harkitnas demi terciptanya Persatuan

Palembang, --Liputan Sumsel.com--Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib mengajak setiap elemen masyarakat di Kota Palembang dapat memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dengan mengimplementasikan rasa persatuan dan kebersamaan.

“Peringatan ini bukan sekedar seremonial belaka, namun harus benar-benar dimaknai dengan seksama, makna persatuan dan kebersamaan harus kita aplikasikan dalam momentum Harkitnas ini,” ujarnya, saat memimpin apel gabungan Harkitnas, Senin (21/5/2018) di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Akhmad Najib mengatakan, sejarah kebangkitan nasional mengajak untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tidak memandang suku, budaya, agama, kebangkitan nasional mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memupuk rasa persatuan demi NKRI,” kata Akhmad Najib.

Akhmad Najib mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Palembang untuk sama-sama mengisi kebangkitan nasional ini dengan sesuatu yang bermanfaat.

“Berikan sumbangsih terbaik kita untuk bangsa ini, berbuatlah yang terbaik untuk negara,” ungkapnya.

Seperti yang disampaikan Menteri Kominfo dalam sambutannya, lanjut Najib, tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondadi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri.

“Harus mampu merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.