Pencinta Kicau Mania Kapolres Cup Deklarasi Anti Hoax dan Sara

Pagaralam,--liputansumsel.com--Para pecinta burung berkumpul di kawasan Lapangan Merdeka Alun - Alun Utara untuk membacakan deklarasi anti-hoax. Mereka melakukan itu di tengah Persiapan acara lomba kicau burung Kapolres Cup 2018.

Para pemilik burung kicau telah datang dari tadi pagi untuk ikut berlomba dan Jenis burung yang dilombakan dari Love bird sampai Muray. Menurut Jonriko selaku Eo, burung kicau memiliki peminat dengan jumlah besar.

"Yang daftar sekitar 1.200 orang yang berasal dari berbagai daerah SeSumbagsel. Ini termasuk yang besar. Komunitas kicau burung mania menjadi idola saat ini," ucap Jonriko dalam sambutannya, di kawasan Lapangan Merdeka Alun - Alun Utara, Sabtu(12/5/2018).

Deklarasi anti-hoax dibacakan secara bersamaan-sama antara Polisi, Juri burung (BnR), dan pecinta burung. Deklarasi dibacakan oleh yanda selaku pecinta Kicau Mania,.

"Kami masyarakat dan komunitas burung Pagaralam  menolak hoax dan isu SARA dan Mendukung Polri memberantas ujaran kebencian. Kami Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI harga mati," ujar .

Kapolsek Pagaralam Utara selaku Ketua Pelaksana Berharap, dengan adanya deklarasi anti-hoax, pecinta burung tidak menyebar berita hoax. Mereka lebih menyebar tentang cara-cara perawatan burung daripada berita yang menyebar fitnah dan meresahkan.

"Jadi lebih bagus untuk menyebar bagaimana merawat burung agar suaranya bagus dan sebagainya," ucap Kapolres Pagaralam AKP Herry Widodo SH.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.