Ishak – Yudha Prioritaskan Kerukunan Umat Beragama


PALEMBANG.--liputansumsel.com--
Masih dalam susana mempringati hari lahir Pancasila 1 Juni dan bulan Bung Karno, Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki mengaku selalu memprioritaskan persatuan dan kesatuan di seluruh lini kehidupan masyarakat Sumsel.


“Di antaranya dengan memprioritaskan kerukunan antarumat beragama termasuk melindungi kelompok minoritas di Sumsel,” kata Ishak kemarin.


Cagub Ishak Mekki yang didukung oleh partai polirik berplatform nasionalis religius yaikni Partai Demokrat, PBB dan PPP mengatakan, menjaga kerukunan umat beragama di antaranya dengan menjamin kebebasan seluruh pemeluk agama dalam menjalankan ibadahnya.


“Ini dapat diartikan dengan menjamin tempat beribadah bagi semua pemeluk agama di Sumsel,” katanya.


Mantan Bupati OKI dua periode ini pun menambahkan kerukunan umat beragama dapat diwujudkan melalui peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK), tokoh agama dan tokoh masyarakat. Juga dapat dibentuk melalui program serta karakter pemimpinnya.


“Maka saya katakan, yang diperlukan Sumsel adalah pemimpin yang berpengalaman yang dapat berdiri di tengah-tengah seluruh umat beragama. Dan juga pemimpin ini harus amanah, tidak meninggalkan jabatan publik dan mengedepankan nilai etik serta hukum dan Pancasila,” terang Ishak.


Terpenting menurut Cagub yang didampingi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Yudha Mahyuddin ini adalah  budaya gotong royong dari masyarakat Sumsel untuk kerukunan umat beragama yang menyejahterakan.


Seperti gotong royong dalam memperbaiki infrastruktur yang rusak, gotong royong mengecilkan kesenjangan ekonomi, gotong royong menghapuskan pungli untuk pendidikan dan kesehatan masyarakat Sumsel yang gratis dan lebih baik.


“Ini agar Sumsel seperti yang dikatakan Bung Karno yakni, berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berperibadian di  bidang budaya,” pungkasnya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.