Besok Ribuan Masa Pertanyakan Laporan Dugaan Politik Uang

Muara Enim, Liputansumsel.com
Ribuan massa berbagai elemen dari paslon Pilkada Muara Enim, yakni paslon Syamsul Bahri - Hanan, Nurul Aman - Thamrin dan Shinta - Suryadi akan kembali mendatangi kantor Panwaslu Muara Enim, Senin (2/7/2018). Kedatangan ribuan massa ini untuk menindaklanjuti laporan dugaan politik uang yang dilakukan oleh salah satu paslon.

Tim sukses pasangan calon nomor 3 Marutha , membenarkan akan adanya aksi massa besok. “Iya besok akan ada aksi massa lanjutan soal dugaan politik uang salah satu pasangan calon di Pilkada Muara enim. Rencananya kami akan mengerahkan massa sekitar 1000 orang lebih,” ujar Marutha saat dihubungi awak media, Minggu (1/7/2018).

Menurut Marutha, jumlah massa itu bisa jadi lebih banyak karena ditambah oleh massa dari pasangan calon Bupati lainnya.

Dia menegaskan, aksi yang akan dilaksanakan besok untuk memantau dugaan politik uang yang telah dilaporkan kepada Panwaslu Muara Enim.

“Memang laporan yang sudah disampaikan telah diproses Panwaslu. Beberapa laporan juga telah diminta klarifikasinya. Tapi aksi besok untuk memantau Panwaslu agar dapat menegakkan aturan yang ada, aksi yang dilakukan besok bukan karena soal menang dan kalah. Namun menurutnya, karena perbuatan politik uang yang diduga dilakukan paslon lain tentu telah menzolimi dan merugikan semua paslon yang bertarung di Pilkada Muara Enim pada tanggal 27 juni 2018 kemarin." Ujar marutha.

Aksi yang diperkirakan dilikuti ribuan massa dari berbagai elemen ini akan dilaksanakan pukul 10.00 wib, dengan titik pusat kantor Panwaslu Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.