MURID BARU SMP N 1 PLAKAT TINGGI MELAKSANAKAN MPLS

Muba,liputansumsel.com,Hari pertama murid baru masuk sekolah SMP Negeri 1 Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin dimulai dengan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang biasa dikenal dengan nama MOS atau Masa Orientasi siswa.

MPLS dimulai 79-an orang murid baru melaksanakan beberapa kegiatan, Maizal Afandi.SS Kamis  (19/7/18) wakil kesiswaan mengatakan kepada liputansumsel.com-masa perkenalan sekolah (MPLS) yang dimulai dari tangal 16 s/d 18 selama 3 hari yang diadakan di tempat berbeda diruang kelas musolah  serta halaman sekolah untuk tahun ajaran baru 2018 ini smp n 1 plakat tinggi mendapat 3 kelas dari murid baru, kegiatan MPLS ini dibimbing langsung oleh para guru, siswa baru perkenalan antar siswa, antar lingkungan,sosialisasi,tata tertib sekolah, serta rasa nasionalisme .

Masih lanjut Maizal dalam masa perkenalan lingkungan sekolah. (MPLS) anak anak mengenal sesama teman baru karena banyak yang datang dari banyak tempat desa lain, untuk materi tata tertib mengetahui jam masuk kewajiban siswa dan larangan larangan siswa serta keseragamanya, tahu rasa nasionalisme, ideologi pancasila, tata krama adat dan sopan santun terhadap sesama,

Hal yang sama sudarno orang tua murid baru mengatakan dengan adanya MPLS ini anak saya tahu arti kebersamaan serta tata tertib aturan sekolah agama juga tahu nama teman baru nya yang dari tempat lain, kami juga menitip anak kami untuk dididik dibina supaya mendapat ilmu yang bermanfaat untuknya sendiri,orang tua,masyarakat serta berguna bagi agama nusa dan bangsa.

Kepala Sekolah SMP Negeri I plakat tinggi  MARJANI.Spd.i saat di konfirmasi kamis (19/7/18) pukul 11.45 wib  mengatakan masa perkenalan lingkungan sekolah yang baru serta  anak anak lebih mengenal guru guru yang baru mereka menjadikan pendidikan yang bermutu berkualitas dan bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat kalau bisa setiap tahunnya murid baru bertambah harapan marjani. (agung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.