ADA FHOTO WAKIL RAKYAT DI BUKU GRATIS DI DUGA BERNUANSA POLITIK

Muba, liputansumsel, salah satu program pemerintah kabupaten musi banyuasin(muba) di bidang pendidikan yaitu pembagian buku tulis dan baju seragam gratis bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran baru 2018/2019 diduga adanya kong-kalikong antara DPRD muba dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Musi Banyuasin pasalnya terpampang di cover buku gambar anggota Legislatif (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin.

Pantauan media ini program tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, adapun pemenang lelang pengadaan baju seragam SD dan SMP PT. Restu Ibu senilai Rp.3.097.500.000,-00 sedangkan belanja cetak buku tulis SD dan SMP CV. Talenta Raya senilai Rp.4.059.150.000,-00.

Pada Saat diwawancarai liputansumsel, FAUZI ASRAN, selasa(04/09/18) selaku KPA kegiatan menyangkal bahwa semua itu tidak adanya unsur politik serta ia pun mengatakan bahwasannya semua itu hasil musyawarah antara Dikbud dan DPRD dan tujuannya agar siswa mengenal Wakil Rakyat Kabupaten Musi Banyuasin(muba).

"Dimana letak unsur politiknya dan tujuannya sebagai pembelajaran biar siswa tau, dan untuk pembagian seluruh siswa SD empat  (4) buah dan seluruh SMP tujuh (7) buah dengan acuan data siswa tahun 2017/2018", katanya.

Masih Pauzi Asran " Buku tersebut hasil musyawarah bersama jika memang ada pelanggaran ya kita akan tarik dan tukar kembali buku tulis karena itu sudah resiko,"ungkapnya.

salah satu toko pemuda muba satoto waliun menuturkan program pembagian buku tulis gratis yang dilakukan Pemkab Muba sangat baik. Namun, sangat disayangkan diduga sudah ditunggangi muatan politik untuk bersosialisai secara gratis.

Meskipun tujuannya untuk mendidik murid murid sekolah, mengapa harus dipasang cover foto anggota dprd mengapa tidak dipasang cover potensi Sumber Daya Alam yang ada di Muba,mungkin itu akan lebih bermanfaat untuk pengetahuan murid sekolah yang ada di kabupaten musi banyuasin,tutupnya.(Agung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.