Paguyuban Mencak Besemah Adakan Pentas Seni Budaya Besemah


Pagaralam,Liputansumsel.com-Paguyuban MENCAK BESEMAH mengadakan Pentas Perdana berjudul "Perdamaian dan Menepis Isu Sara dan Mencegah Hoaks di Desa Talang Camai Kelurahan Selibar kota Pagaralam, Sabtu (15/09/2018)

Pentas ini turut dimeriahkan oleh puluhan pemain, penari maupun Karang Taruna di Desa Talang Camai.

Pembina Paguyuban Memcak Besemah, Jimmy Pasla mengatakan pentas seni daerah ini bertujuan selain untuk mempromosikan kearipan budaya Besemah kegiatan ini juga bertujuan untuk perdamaian sesama umat serta suku dan juga menepis Isu Sara.

"Dalam kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat kearipan budaya Besemah," tuturnya ketika ditemui seusai acara berlangsung.

Ia menambahkan, Pentas seni budaya ini merupakan sebuah harapan yang ingin dibangun oleh Paguyuban Mencak Besemah.

"Pentas seni budaya yang perdana  dimulai dari Desa Talang Camai itu masih sangat sederhana," ujar Jimmy Pasla.

Ia berpesan dari Pentas seni budaya Besemah ini dapat ditarik kesimpulan agar dapat melestarikan budaya besemah agar bisa lebih dikenal lagi .

"Selain itu, kami berharap akan adanya pentas seni ini dapat diterima oleh masyarakat luas dan tak hilang kedepannya nanti," ungkap Jimmy

Paguyuban Mencak Besemah ini dapat memberikan harapan yang diminta oleh semua pihak dan memberikan nilai-nilai edukasi yang baik.

Ia menambahkan, untuk kedepanya pentas seperti ini nanti Pentas seni budaya Besemah ini dapat kita laksanakan sesering mungkin.

"Kedepannya akan kita harapkan pentas ini sebagai kegiatan rutin ," imbuhnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.