Dukung Polri Dalam Memberantas Hoak, AMSSB Gelar Aksi Damai di Mapolda Sumsel

Palembang, Liputan Sumsel.com – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumsel bersatu (AMSB) melakukan aksi damai di Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman,Senin (15/10/2018).

Puluhan massa yang datang dalam melakukan aksi damai tersebut hadir dengan membentangkan spanduk bertuliskan Lindungi polri dari intervensi politik praktis dan hentikan isu serta fitnah terhadap polri demi menjaga stabilitas NKRI' .

Koordinator Aksi Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu (AMSSB), Rubi Indiarta dalam orasinya di Mapolda Sumsel menyatakan bahwa aksi yang digelar ini ialah sebagai bentuk dukungan kepada pihak Kepolisian agar bebas dari intervensi politik dalam  menegakan hukum  serta mendukung Polri dalam memberantas berita hoax.

"Dalam menegakkan hukum Polri tidak boleh diintervensi oleh pihak mana pun termasuk intervensi politik. Sebab, Polri adalah lembaga negara yang bertugas melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat,” ucap Rubi Indiarta.

Rubi menambahkan Selain dapat memecah belah keutuhan Negara Kesaruan Rrpublik Indonesia (NKRI) berita hoax juga bisa menimbulkan fitnah yang sangat keji.

“Untuk itu, kami yakin dan percaya Polri dalam menegakkan hukum dan memberantas hoak bebas dari segala bentuk intervensi,” ujar Rubi.

Aksi damai dalam mendukung Polri ini mendapat sambutan langsung dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. Di hadapan massa yang melakukan aksi, Kapolda sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung Polri dalam menegakkan hukum. Karena menegakkan hukum memang ranah nya Polri.

“Polri memang tidak boleh diintervensi oleh pihak mana pun. Karena isu yang dibawa dalam demo ini Save Polri tentunya kami menerima dan akan kami laporkan ke Mabes Polri,” pungkasnya.(Ali/Armin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.