Tim Penilai keberhasilan Camat se-Kota Palembang Tahap Pertama Kunjungi Kecamatan Ilir Barat 1 dan Kecamatan Ilir Barat II

Palembang, Liputan Sumsel.com-Sebagai bentuk dalam meningkatkan pelayanan dan memotivasi kinerja dari setiap kecamatan. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar Lomba dan Penilaian Keberhasilan Camat se-Kota Palembang, Senin (5/11/2018).

Penilaian Kecamatan terbaik yang menjadi agenda Pemkot Palembang tiap tahun ini, bertujuan untuk meningkatkan semangat berkompetisi dalam memaparkan keberhasilan dari program-program yang dibuat oleh setiap kecamatan yang ada di Kota Palembang.

Kabag Pemerintahan Kota Palembang Herly Kurniawan menyampaikan bahwa sistem penilaian kali ini berbeda dari sebelumnya untuk menghindari kecurangan pihaknya membawa 2 tim penilai, yaitu tim OPD dan tim independen yang terdiri dari Media, Akademisi dari Unsri dan PGRI, Kepolisian, Ikatan Dokter Indonesia, MUI, PKK dan Ombudsman.

"Sebelumnya, Tim Penilai dari kepala OPD, tapi tidak efektif karena yang diminta datang kepalanya ini malah yang datang kepala seksinya, kan nggak bagus. Camat ini termasuk komponen pemerintah kota yang sangat penting karena itu peran serta keberhasilan mereka tak boleh dipandang sebelah mata," kata dia, .

Untuk penilaian, pada tahun ini semua pihak tidak bisa dipengaruhi, apalagi nanti penilaian hasil dari pengecekan dilapangan, dan kecakapan camat dalam penyampaian materi.

Nilai dari kedua tim akan dikolaborasi dan akan dievaluasi pada tahap akhir, semuanya harus independen. Yang akan dinilai meliputi, lingkungan, kemajuan UMKM, Kegiatan kegamaan, sektor pendidikan, pelayanan publik, dan sektor-sektor lainnya yang mendukung kemajuan masing-masing Camat dan nantinya apa yang telah dipaparkan pihak kecamatan  akan dilakukan pengecekan dilapangan.

"Untuk hari pertama ini  kami menilai di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Ilir Barat (IB) I dan Kecamatan Ilir Barat II dan kegiatan akan dilaksanakan selama sembilan hari semoga dengan kegiatan ini dapat memotivasi para camat agar dapat mensukseskan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik di wilayahnya masing-masing sesuai dengan visi Pemerintah KotaPalembang yaitu Palembang EMAS Darussalam," terangnya.

Kegiatan lomba keberhasilan Camat tingkat kota Palembang tahun 2018 untuk tahap pertama ini di laksanakan di Kantor Camat Ilir Barat I Jalan Padang Selasa dan Kantor Camat Ilir Barat II di Makrayu.

Camat Ilir Barat I Kota Palembang Asnawi Kepada Wartawan Viva Sumsel mengatakan pihaknya berupaya semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan menjalankan  program-program yang seiring dengan program pemerintah Kota Palembang.

Diantaranya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, menggelar rapat rutin dengan lurah dan RT-RW,melaksanakan kegiatan gotong royong, safari sholat subuh, pembinaan UMKM masyarakat dan
Untuk keindahan lingkungan pihak kecamatan nantinya akan membuat taman-taman ,"pungkasnya (A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.